tempat-wisata-menakjubkan-di-lombok
Travel

4 Tempat Wisata dengan Pemandangan Menakjubkan di Lombok 

ObatCinta.com – Sama seperti Pulau Bali, Pulau Lombok juga terkenal akan keindahan pantainya dan berbagai macam biota laut. Tak hanya itu, Lombok juga semakin dikenal oleh para wisatawan karena memiliki banyak destinasi wisata ciamik yang dikelola dengan baik oleh penduduk dan pemerintah setempat. Pulau yang memiliki luas hampir 4.800 kilometer persegi ini terdapat berbagai destinasi yang menawarkan pemandangan alam menakjubkan yang selalu diminati oleh para wisatawan. Saat kamu berlibur ke Pulau Lombok, maka jangan lupa untuk mengunjungi tempat wisata di pulau tersebut yang memiliki pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Taman Nasional Gunung Rinjani

Gunung Rinjani merupakan gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia yang berdiri kokoh dengan luas area sekitar 40.000 hektar. Untuk bisa mencapai gunung ini, disediakan dua jalur pendakian resmi yaitu jalur Senaru di Lombok Utara dan jalur Sembalun di Lombok Timur. Dengan ketinggian setinggi 3.762 mdpl, banyak wisatawan tertarik dengan Gunung Rinjani karena menawarkan pemandangan yang luar biasa, mulai dari lereng hingga Puncak Dewi Anjani. Dan jika di Semeru ada Ranu Kumbolo, maka Rinjani memiliki Segara Anak. 

2. Segara Anak

Pastinya kamu sudah tidak asing lagi dengan nama Segara Anak, terlebih jika kamu hobi mendaki gunung atau pernah menjelajahi Gunung Rinjani. Tempat wisata ini menjadi tempat favorit para wisatawan yang ingin bermalam saat sedang melakukan pendakian. Awalnya danau vulkan dengan kedalaman 230 meter ini adalah bekas kawah letusan gunung yang kemudian tergenang air, lalu berubah menjadi sebuah danau. Air danau Segara Anak memiliki warna sebiru air laut yang sangat indah. Di sekitar danaunya, bisa juga dilihat panorama Gunung Barujari yang sering disebut dengan “gunung diatas gunung”. 

3. Bukit Pergasingan

Dari Bukit Pergasingan ini kamu bisa mengagumi kemegahan gunung Rinjani tanpa harus mendaki hingga ke puncaknya. Bukit yang berada di sebelah timur Gunung Rinjani ini sangat terkenal di kalangan para pendaki ataupun wisatawan. Untuk bisa sampai di bukit ini dibutuhkan waktu perjalanan sekitar 4 jam dari Kota Mataram. Jalur pendakiannya tidak akan terlalu sulit karena sudah disediakan ratusan anak tangga yang akan menuntunmu ke atas bukit. Di tempat ini kamu tidak hanya bisa berfoto dengan latar belakang Rinjani yang menjulang megah saja, tetapi juga bisa menyaksikan kecantikan matahari terbit langsung.

4. Pantai Senggigi

Pantai Senggigi yang menjadi ikon dan magnet wisata utama bagi Lombok ini menawarkan banyak aktivitas seru yang sama halnya seperti yang bisa dilakukan di Pantai Kuta, Bali. Di pantai ini kamu bisa bermain pasir, berenang, menyaksikan matahari terbenam, hingga snorkeling untuk melihat pemandangan kehidupan karang laut yang menakjubkan. Dan yang tak boleh dilupakan, kamu harus mencicipi makanan khas di sekitar pantai seperti plecing kangkung dan ayam taliwang. Untuk bisa sampai ke Pantai pasir putih sepanjang 10 kilometer yang membentuk teluk ini, kamu harus berkendara dengan menempuh perjalanan sekitar 40 menit saja. 

Selain beberapa tempat wisata yang disebutkan di atas, masih ada tempat wisata di Lombok lainnya yang menawarkan pemandangan menakjubkan seperti Gili Trawangan, Gili Meno, Gili Air, dan lainnya. Pulau Lombok ini memang wajib dipertimbangkan sebagai tujuan liburan kamu selanjutnya karena menyediakan berbagai macam aktivitas dan memiliki banyak tempat wisata menarik. Jadi tunggu apalagi? Ayo mulai atur jadwal berlibur, lalu pesan tiket pesawat dan hotel, rancang itinerary, serta kemas barang barang yang akan dibawa!

Baca juga: 5 Daerah di Dunia yang Miliki Warna Alami Seperti Pelangi 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *