Tempat-wisata-di-Cirebon
Travel

4 Tempat Wisata Di Cirebon Yang Keren Dan Hits

Cirebon memiliki beberapa daya tarik yang tidak kalah menarik dengan destinasi liburan favorit lainnya yang berada di kota kota besar seperti Bandung, Bogor, dan Jogja.

Belakangan ini kota yang dikenal dengan mangga gedong gincunya ini banyak dipilih para wisatawan sebagai tujuan utama wisatanya.

Hal tersebut terbukti dari Cirebon setiap musim liburan panjang mendadak ramai oleh para wisatawan yang berdatangan dari luar kota.

Jika diakhir pekan nanti kamu ada rencana akan berlibur ke Cirebon, maka kami akan memberikan rekomendasi beberapa tempat wisata keren dan sedang hits di kota tersebut.

Berikut dibawah iniĀ Obatcinta.com akan membahas 4 tempat wisata di Cirebon yang keren dan hits diantaranya yaitu:

1. Taman Sari Gua Sunyaragi

Taman-Sari-Gua-Sunyaragi

Taman yang memiliki deretan gua ini awalnya adalah sebuah tempat untuk bermeditasi bagi para pemuka kerajaan atau prajurit keraton.

Hingga saat ini masih sangat terasa keaslian dari bangunan bangunan batu kuno di Taman Sari Gua Sunyaragi. Banyaknya wisatawan lokal yang menjadikan tempat wisata ini sebagai lokasi untuk berburu foto.

2. Cirebon Waterland Taman Ade Irma Suryani

Cirebon-Waterland-Taman-Ade-Irma-Suryani

Tempat wisata yang dibuka pada tahun 2014 ini menjadi primadona pariwisata bagi warga Cirebon dan sekitarnya. Yang menjadi daya tarik tempat wisata ini terlebih bagi para pecinta fotografi adalah adanya pondok ikonik seperti yang ada didusun Bambu Lembang Bandung dan juga adanya restoran bergaya kapal laut.

3. Bukit Gronggong

Bukit Gronggong

Bukit Gronggong ini menawarkan pemandangan malam yang sangat menakjubkan. Di tempat wisata yang menjadi lokasi nongkrong favorit anak muda Cirebon dan sekitarnya ini dapat dinikmatinya pemandangan Cirebon pada malam hari dari ketinggian.

Selain itu juga sambil duduk manis di bangku bisa dinikmatinya minuman hangat ditengah perbukitan dengan cuacanya yang sejuk.

4. Telaga Remis

Telaga Remis

Telaga Remis ini cocok dikunjungi oleh mereka yang ingin melepaskan penat dari aktivitas sehari hari yang padat, pasalnya tempat wisata ini menawarkan pemandangan alam yang segar khas kaki Gunung Ciremai. Dimasa lalu Telaga Remis ini adalah tempat pertapaan Raja Siliwangi.

Selain itu masih ada tempat wisata keren dan hits lainnya di Cirebon yaitu Setu Patok. Oleh warga setempat, Setu Patok ini disebut sebut sebagai Danau Toba-nya Cirebon. Pasalnya Setu Patok ini sudah dinobatkan sebagai danau yang paling besar di Cirebon dan sekitarnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *