Travel

5 Fasilitas Terbaik di Wisata Bukit Baros

Advertisements

Mengintip 5 Fasilitas Terbaik di Wisata Bukit Baros Lengkap Beserta Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Sumber; Gunung Sawal

Wisata bukit baros merupakan sebuah objek wisata di pinggiran Kota Sukabumi yang dibangun dilahan seluas 32 hektar dengan sajian panorama alam yang menyejukan mata. Hamparan rumput hijau dan hutan pinuh menambah kesempurnaan alam wisata Bukit Baros.

Sayangnnya, keadaan wisata Bukit Baros saat ini berbeda dengan keadaan sebelum pandemic Covid-19 yang melanda Indonesia. Jika dulu tempat wisata yang satu ini selalu ramai, namun saat ini terbilang sepi dan belum ramau dikunjungi kembali.

Dengan pemandangan yang indah, maka alangkah baiknya jika mengunjungi dengan mengajak kerabat atau keluarga untuk merasakan indahnya alam di wisata Bukit Baros. Lokasi wisata bukit Baros yang berada di Kampung Cihius, RT 11 RW 04, Desa Sasagaran, Kecamatan Kebon Pedes, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 

Bila ingin menghabiskan waktu untuk berkunjung ke Bukit Baros maka jangan khawatir tentang harga tiket. Harga tiket yang diberlakukan masih tergolong terjangkau mengingat ada banyak sekali fasilitas yang tersedia. Dengan hanya perlu menggelontorkan uang sebesar 25 ribu untuk hari biasa sedangkan untuk weekend seharga 45 ribu.

Setelah mengetahui lokasi dan harga dari wisata Bukit Baros, dibawah ini ada beberapa fasilitas terbaik di wisata Bukit Baros yang harus kalian tahu. Berikut ulasannya.

1. Banyaknya Spot Cantik untuk Foto.

Sumber: NativeIndonesia.com

Kawasan ini memang didesain kekinian dengan menambahkan berbagai spot foto yang instagramable. Konsep ini muncul karena tren masyarakat yang lagi gemar-gemarnya berburu foto di spot yang unik.

Ada banyak spot unik yang siap dijadikan objek foto oleh setiap pengunjung yang datang. Salah satu spot favorit di tempat ini yakni bangunan yang mirip kastil, payung yang digantung, gardu pandang, sayap kupu-kupu dan lain sebagainya.

2. Terdapat Kolam Renang yang Unik.

Di wisata Bukit Baros terdapat kolam renang yang unik. Unik karena berbentuk seperti angka delapan. Kolamnya pun tidak terlalu dalam, sehingga anak-anak dapat mencoba berenang di dalamnya.

Advertisements

Air kolam cukup dingin karena berada di daerah perbukitan. Meski begitu, jika suasana hati senang, maka dingin pun tak dirasakan. Apalagi jika berenang bersama teman-teman.

3. Camping Ground.

Sumber: Indonesia Traveler

Dengan memiliki area yang luas, wisata Bukit Baros Sukabumi menyediakan camping ground yang dapat dimanfaatkan untuk kegiatan berkemah baik untuk lembaga formal maupun non formal.

Di sekitar wisata Bukit Baros juga terdapat aliran sungai yang dinamakan Sungai Pelangi. Dimana bebatuan yang ada di cat warna-warni, sehingga tampak menarik jika dijadikan spot untuk foto.

4. Deretan Pohon Pinus.

Kawasan wisata Bukit Baros Sukabumi ini menempati area yang sangat luas sekitar 28 hektar dan memiliki panorama alam yang indah dan sejuk.

Ada banyak pohon pinus yang memberikan udara yang sangat segar, dan dihiasi dengan beberapa spot foto yang membuatnya terlihat menarik.

5. Pabrik Keju.

Sumber: REQnews.com

Di wisata Bukit Baros juga ada pabrik keju yang bisa dikunjungi. disini pengunjung bisa melihat proses pembuatan keju dari awal hingga akhir. Selain itu, Bisa jadi tempat edukasi dan mendapatkan pengetahuan.

Namun sayangnya untuk bisa masuk ke pabrik keju ini tidak bisa perorangan jadi harus paket rombongan minimal 25 orang dengan tarif paket mulai dari Rp. 170.000 hingga Rp. 200.000 per orang. Selain untuk tiket masuk, dengan harga tersebut bisa mendapat 1x makan dan beberapa demo pembuatan keju.

Baca juga: 4 Rekomendasi Tempat Makan Di Sentul

Advertisements

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *