Relationship

10 Manfaat Ciuman Bibir Bagi Tubuh, Bikin Bahagia Banget!

Advertisements

10 Manfaat Ciuman Bibir Bagi Tubuh, Bikin Bahagia Banget! Simak di Sini!

Ciuman adalah tanda kasih sayang yang biasanya diberikan seseorang kepada pasangannya, ciuman bisa diberikan di kening, pipi, leher dan bibir. Ciuman di bibir biasanya diberikan sebagai awal aktivitas seksual, terutama saat foreplay dengan pasangan.

Selain meningkatkan keintiman dan mempererat ikatan cinta, ternyata ciuman di bibir juga memiliki beberapa manfaat lain untuk Anda dan pasangan. Berikut 10 manfaat ciuman bibir dengan pasangan.

 

  • Mempererat Hubungan dengan Pasangan

6 Manfaat Mempunyai Hubungan yang Dewasa dengan Pasangan, Kamu Punya?
Sumber: IDN Times

 

Manfaat utama yang bisa Anda rasakan dari ciuman bibir dengan pasangan adalah hubungan romantis yang semakin lama semakin dekat. Cinta, semakin Anda akan terhubung dengannya secara fisik dan emosional, bahkan bisa dikatakan bahwa ciuman memainkan peran penting dalam memupuk hubungan cinta.

 

  • Meningkatkan Gairah Seksual

5 Langkah Bangun Hubungan Sehat dengan Pasangan
Sumber: Popbela.com

 

Mencium bibir adalah salah satu cara paling efektif untuk meningkatkan gairah seksual. Karena itu, banyak orang memulai pemanasan, yakni foreplay, dengan ciuman mesra di bibir bersama pasangannya. 

Dari ciuman ini, gairah seksual keduanya meningkat dan berlanjut dengan sesi bercinta.

 

  • Mengurangi Stress dan kecemasan

10 Cara Menjaga Hubungan Tetap Harmonis, Salah Satunya Pasangan Jadi  Prioritas
Sumber: iNews

 

Jika Anda stres, cobalah mencium pasangan Anda. Anda pasti akan merasa jauh lebih tenang setelahnya.

Berciuman bisa mengurangi stres dan kecemasan yang disebabkan oleh hormon kortisol. Saat berciuman, hormon kortisol menurun dan digantikan oleh hormon oksitosin, itu bisa membuatmu merasa lebih baik. 

 

  • Meningkatkan Perasaan Bahagia

5 Cara Bersikap Dewasa dengan Pasangan, Kunci Hubungan Awet!
Sumber: Wolipop

 

Manfaat yang tidak diragukan dari ciuman bibir adalah meningkatkan hormon bahagia. Berciuman menyebabkan otak Anda melepaskan hormon yang membuat Anda merasa hebat dan bahagia. 

Faktanya, pasangan yang berciuman di bibir lebih cenderung memiliki hubungan yang panjang dan memuaskan. 

 

  • Ini Merangsang Sistem Kekebalan Tubuh

9 Ciri-Ciri Hubungan yang Bakal Langgeng Bersama Pasangan
Sumber: Popbela.com

 

Ternyata berciuman bisa meningkatkan sistem imun seseorang. Pasalnya, pertukaran air liur yang terjadi dapat memasukkan bakteri baru ke dalam tubuh. 

Advertisements

Dengan demikian, tubuh mengenali lebih banyak bakteri, dan kekebalan seseorang meningkat. 

 

  • Membakar Kalori 

Mengenal 7 Kebutuhan Emosional Dasar dalam Hubungan - Alodokter
Sumber: Alodokter

 

Ternyata, ciuman penuh gairah bisa membakar sekitar 26 kalori per menit. Mencium bibir meningkatkan kerja tubuh dan membakar kalori dengan memproduksi lebih banyak hormon adrenalin.

Hal ini menyebabkan jantung berdebar, bernapas menjadi sulit dan telapak tangan berkeringat. Jadi bisa dibilang berciuman adalah salah satu “olahraga” yang mudah di sini. 

 

  • Mengurangi Efek Alergi 

 

Sebuah penelitian di Jepang menunjukkan bahwa berciuman selama 30 menit dapat mengurangi efek reaksi alergi. Berciuman telah terbukti mengurangi rasa gatal dan tanda-tanda lain dari reaksi alergi yang disebabkan oleh serbuk sari atau tungau debu.

 

  • Membuat Wajah Anda Terlihat Lebih Muda

 

Ciuman di bibir dapat memperlambat penuaan karena saat Anda berciuman, aliran darah ke area wajah di sekitar wajah yang bekerja meningkat. Ini akan membuat wajah dan leher Anda lebih kencang. 

 

  • Menurunkan Tekanan Darah

 

Mencium bibir dengan pasangan juga bisa menurunkan tekanan darah. Bibir terdiri dari pembuluh darah dan saat Anda berciuman, pembuluh darah melebar dan memungkinkan lebih banyak darah mengalir, yang menyebabkan penurunan tekanan darah, jadi mencium bibir baik untuk jantung, baik secara fisik maupun psikologis.

 

  • Menjaga Kebersihan Mulut 

 

Mencium bibir meningkatkan aliran air liur, ternyata dapat menjaga kesehatan mulut, gigi dan gusi karena air liur membantu melawan bakteri, virus dan jamur di rongga mulut. mengurangi risiko pembentukan plak, yang juga mengurangi kerusakan gigi.

Baca juga: 5 Perlengkapan Bridal Shower yang Harus Anda Siapkan Agar Menarik!

Sumber: https://hariancewek.com/

Advertisements

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *