Relationship

Filosopi Sepatu Dalam Kehidupan yang Begitu Bermakna

Filosopi Sepatu Dalam Kehidupan yang Begitu Bermakna

Filosopi Sepatu Dalam Kehidupan
Sumber: Pabrik Sepatu Tangerang

Bisa dipastikan bahwa semua orang memiliki sepasang sepatu. Bahkan, ada pula diantara mereka yang memiliki dua hingga tiga pasang sepatu lho. Ya, sebagaimana yang sudah diketahui bahwa fungsi sepatu itu untuk memberikan perlindungan terhadap kaki.

Tak cuma itu, sepatu juga bisa meningkatkan penampilan bagi si penggunanya. Namun, ternyata tersimpan filosopi sepatu dalam kehidupan nyata yang jarang diketahui. Nah, biar kamu gak penasaran mending simak saja langsung ulasan filosopi sepatu dalam kehidupan yang begitu bermakna berikut:

1. Jika Salah Satunya Hilang, Maka Fungsinya pun Akan Hilang

Filosopi Sepatu Dalam Kehidupan
Sumber: IDN Times

Meski sepasang sepatu hanya benda mati yang tak bernyawa, namun peran keduanya secara tidak langsung mengajarkan kita tentang betapa pentingnya rasa saling membantu terhadap yang membutuhkan dalam kehidupan nyata.
Sepasang sepatu tidak akan ada artinya lagi jika salah satu dari mereka hilang. Begitu juga dengan kehidupan manusia, dimana kita tidak dapat hidup sendiri dan memiliki ketergantungan terhadap orang lain dalam menunjang berbagai kebutuhan serta memberi manfaat satu sama lainnya.

2. Penampilan Tak Menjamin Kenyamanan

Filosopi Sepatu Dalam Kehidupan
Sumber: Hipwee

Memang tidak bisa dipungkiri lagi bahwa sesuatu hal yang bisa membuat seseorang menjadi good looking atau berpenampilan menarik, yakni berupa fashion. Ya, sepatu pun menjadi salah satu item fashion yang memang selalu diandalkan oleh kebanyakan orang dalam menunjang penampilannya.
Akan tetapi, sebagus dan semahal apapun sepasang sepatu tidak menjamin rasa nyaman bagi siapa saja yang menggunakannya. Begitu juga sebaliknya, sepatu yang nyaman digunakan belum tentu dapat memberikan penampilan menarik terhadap seseorang.

Dengan kata lain, kita harus lebih mengutamakan rasa nyaman ketimbang penampilan. Meski sepatunya sederhana dan tidak terlalu mahal, namun ia nyaman saat dipakai sehingga bisa si penggunanya merasa Bahagia tanpa harus mengedepankan gengsi.

3. Menjadikan Pasangan yang Serasi

Filosopi Sepatu Dalam Kehidupan
Sumber: Sindo News

Sepasang sepatu secara tidak langsung menjadikan contoh sebagai pasangan yang serasi. Meski bagian kanan dan kirinya dibuat tidak sama, namun keduanya akan selalu berjalan berdampingan dan berangkat menuju ke tempat tujuan yang sama.

Keserasian sepasang sepatu tak hanya saat dipajang, melainkan juga dalam perjalanan mereka yang tampak begitu serasi. Itu sebabnya, mengapa penggunaan pasangan sepatu tidak akan memberikan rasa nyaman jika berdampingan dengan yang bukan pasangannya. Nah, karena keserasian tersebutlah yang membuktikan rasa saling setia dalam hubungan seseorang dengan kekasihnya.

4. Saling Pengertian

Filosopi Sepatu Dalam Kehidupan

Pada dasarnya, sepasang sepatu mempunyai sifat yang saling pengertian satu sama lainnya. Sepasang sepatu tudak harus melangkah secara bersamaan, namun diantara keduanya akan berjalan bergantian.
Mereka berdua seakan mengerti mana yang harus didahulukan dalam melangkah, dan kapan harus berhenti pada posisi tertentu. Alhasil, rasa saling pengertian inilah yang akan membuat Langkah seseorang menjadi lancer.

Dengan mengedepankan rasa saling pengertian, maka kedua sepatu tersebut mampu mencapai tujuan dan cita-cita yang sama. Oleh karena itu, kita juga harus mengedepankan rasa saling pengertian terhadap orang lain dalam mewujudkan cita-cita yang sama.

Jangan sampai mengutamakan ego hanya karena ingin membuat pola pikir mereka sama dengan kita. Pasalnya, tak jarang rasa ego ini dapat menciptakan konflik ditengah-tengah kelompok masyarakat. Jadi, kita harus menghormati dan memberikan kesempatan bagi orang lain untuk merealisasikan pola pikirnya.

5. Kesamaan Derajat

Filosopi Sepatu Dalam Kehidupan
Sumber: Tugas oh Tugas

Perlu kamu ketahui, sepasang sepatu itu tidak pernah merasa dirinya lebih unggul atau lebih hebat dari pasangannya. Hal itu bukan tanpa alasan, karena satu sama lainnya akan berada di tempat yang selalu sama.

Baca juga: Kata-kata Persahabatan Beserta Maknanya

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *