arti love bombing
Advertisements

Pernahkah kamu merasakan dihujani kasih sayang dan perhatian yang berlebihan dari pasangan? Saking berlimpahnya, kamu sampai merasa seperti dibombardir dengan cinta? Fenomena ini dikenal dengan istilah love bombing. Tapi, tahukah kamu apa itu love bombing sebenarnya? Namun, di balik itu mungkin ada niat yang tidak sehat. Mari kita gali lebih dalam tentang arti love bombing dan bagaimana mengenali tanda-tandanya. Yuk, simak artikel berikut!

1. Hujan Pujian dan Gombalan

Salah satu ciri utama dari love bombing adalah penggunaan pujian dan gombalan secara berlebihan. Saat awal perkenalan, pelaku love bombing akan menghujani kita dengan banyak pujian dan kata-kata romantis. Mereka mungkin akan mengatakan bahwa hidup mereka lebih berarti dengan kehadiran kita, atau bahwa mereka merasa beruntung telah bertemu dengan seseorang seperti kita. Trik ini digunakan untuk memperkuat keyakinan kita pada diri mereka, sehingga mereka bisa lebih mudah mengendalikan kita.

2. Pembelian Hadiah-Hadiah Mahal

Pelaku love bombing sering kali akan memberikan hadiah-hadiah mahal sebagai bentuk perhatian dan romantisisme. Mereka ingin kita melihat mereka sebagai pasangan yang setia dan romantis seperti dalam film-film drama. Dengan memberikan hadiah-hadiah ini, mereka berharap kita akan merasa berutang budi dan merasa tidak enak jika tidak memperlakukan mereka sesuai dengan keinginan mereka.

3. Pernyataan Cinta yang Terlalu Cepat

Pernyataan cinta yang terlalu cepat juga merupakan tanda love bombing. Biasanya, seseorang membutuhkan waktu untuk merasa nyaman dan yakin untuk menyatakan perasaannya kepada seseorang yang disukai. Namun, pelaku love bombing akan menyatakan cinta dalam waktu yang sangat singkat, bahkan hanya dalam hitungan hari atau minggu. Hal ini bisa membuat kita merasa bingung dan tidak nyaman, karena terlalu cepat dan terasa tidak masuk akal.

Baca juga: Arti Komitmen Dalam Hubungan Biar Bisa Setia

4. Ketergantungan Waktu 24/7

Pelaku love bombing ingin selalu bersama kita setiap waktu. Mereka akan menghabiskan sebagian besar waktu mereka bersama kita, mulai dari bangun tidur hingga kita kembali tidur. Mereka akan mengirimkan pesan, menelpon, dan menghabiskan waktu bersama kita setiap saat. Hal ini bisa menjadi tanda bahwa mereka ingin mendominasi kita dan mengendalikan kehidupan kita.

Advertisements

5. Isolasi dari Keluarga dan Teman

Salah satu strategi love bombing adalah dengan mengisolasi kita dari keluarga dan teman-teman kita. Mereka mungkin akan mencoba untuk memisahkan kita dari orang-orang yang peduli pada kita, sehingga lebih mudah bagi mereka untuk memanipulasi dan mengontrol kita. Mereka tidak ingin kita mendengarkan nasihat dari orang lain yang mungkin bisa menyadarkan kita akan tindakan manipulatif mereka.

6. Reaksi Terhadap Aturan dan Batasan

Pelaku love bombing mungkin akan merasa marah atau kecewa jika kita membuat aturan atau batasan dalam hubungan. Mereka bisa bersikap pasif-agresif atau membuat kita merasa bersalah karena tidak memenuhi keinginan mereka. Hal ini bisa membuat kita merasa tertekan dan sulit untuk mengungkapkan keinginan atau kebutuhan kita dalam hubungan.

7. Janji Komitmen yang Palsu

Para pelaku love bombing sering kali akan membuat janji komitmen yang palsu untuk memperdaya kita. Mereka akan menggunakan kata-kata manis dan janji-janji indah tentang masa depan bersama kita, namun sebenarnya itu semua hanya trik untuk mendapatkan kendali atas kita. Mereka mungkin akan berjanji untuk menikah atau mendukung karier kita, namun pada akhirnya itu semua hanya omong kosong belaka

Dengan memahami arti love bombing, kamu dapat mengenali pola perilaku yang mungkin tidak sehat dalam hubungan. Ingatlah bahwa cinta sejati tidak membutuhkan pujian berlebihan atau perhatian yang tidak wajar. Jaga hubungan kamu sehat dengan komunikasi yang terbuka dan saling pengertian.

Bagaimana menurutmu? Apakah kamu pernah mengalami love bombing? Bagikan ceritamu di kolom komentar!

Baca juga: 5 Kecocokan Aries dan Scorpio Dalam Percintaan

Advertisements