Advertisements

19 Contoh Ucapan Selamat Menikah unuk Sahabat yang Berkesan, Intip di Sini!

Viral Curhatan Istri Baru Menikah 12 Hari, Ditinggal Tanpa Nafkah & Kabar,  Berakhir Talak Cerai - Tribunnews.com
Sumber: Tribun

Selain mendoakan pengantin baru, menyampaikan ucapan selamat pernikahan juga merupakan saat yang membahagiakan. Selama ini kita mengenal ucapan Selamat Menikah sebagai kata yang paling umum diucapkan untuk pengantin baru. 

Agar barisan ucapan selamat pernikahan semakin istimewa, kini coba sampaikan kata-kata yang bermakna dan berkesan. Bahkan jika pasangannya adalah orang yang istimewa, seperti teman, kerabat, sahabat atau rekan kerja, ucapan selamat pernikahan tentu harus layak untuk ucapkan.

Ucapan Selamat Nikah Untuk Sahabat

Ingat! Ini Batas Usia Minimal Untuk Menikah
Sumber: Medialampung
  1. Selain maksud memberi selamat, ucapan selamat pernikahan berikut ini juga berisi doa-doa yang bermakna untuk pengantin baru. Berikut ini adalah contoh ucapan selamat pernikahan islami. 
  2. Selamat atas pernikahanmu. Nikmati hidup baru mu dan semoga Allah SWT selalu mempersatukan kamu di dunia dan akhirat serta membimbing kamu dan keluarga untuk mencapai cinta-Nya.
  3. Pernikahan adalah ibadah yang sempurna. Selamat tinggal di bahtera rumah. Semoga keluarga selalu dalam lindungan Allah SWT, selalu dilimpahkan kebahagiaan dan keberkahan. Amin. 
  4. Selamat datang di kehidupan baru mu. Allah SWT telah mempersatukan kamu dan dia dalam ikatan pernikahan yang mulia. Semoga menjadi keluarga mawaddah warrahmah yang penyayang bersatu hingga akhir hayat. 
  5. Selamat Hari Bahagia. Jadikan pernikahan ini sebagai kultus seumur hidupmu. Semoga Allah SWT selalu memudahkan perjalanan cintamu. Semoga dikaruniai keturunan yang sholeh dan sholehah. 
  6. Selamat atas pernikahanmu. Hari ini adalah hari yang sempurna. Allah SWT menjodohkan kalian menjadi pasangan yang saling melengkapi. Semoga cinta yang Kamu bangun menuntun Kamu menjadi pasangan yang diberkati.
  7. Suamimu adalah surgamu dan istrimu adalah kekasihmu. Selamat hari baru setelah pernikahan. Semoga pernikahan ini menjadikan kamu dan dia sebagai orang-orang yang lebih saleh untuk menerima berkah-Nya. 
  8. Selamat datang di kehidupan barumu. Allah SWT telah menjodohkanmu untuk hidup berpasang-pasangan. Semoga menjadi keluarga yang Sakinah Mawaddah Warrahmah semoga sampai maut memisahkan. 
  9. Selamat atas pernikahanmu. Orang yang berada di sisimu adalah pasangan hidup dan matimu. Dia adalah orang yang Kamu inginkan sebagai teman Kamu. Semoga Allah SWT selalu memberkati dan melimpahkan rahmat-Nya.
  10. Kamu juga bisa merayakan momen bahagia pernikahan teman dengan memberikan ucapan selamat pernikahan. 

Baca juga: 2 Rekomendasi Aplikasi Kuis Kepribadian Psikologi, Wajib Dicoba!

Advertisements

Ucapan Selamat Menikah yang Pendek

5 Pertanyaan ke Diri Sendiri Sebelum Putuskan Menikah
Sumber: CNN Indonesia
  1. Selamat menikah, sahabatku. Kamu akhirnya bertemu belahan jiwa terbaik Kamu. Semoga hidup Kamu selalu penuh kebahagiaan dan harmoni. 
  2. Selamat menikah, sahabatku. Sekarang Kamu telah diberkati dengan pasangan yang mencintai Kamu. Semoga kalian menjadi pasangan yang saling melengkapi, mencintai, melindungi dan selalu diberkahi dengan keharmonisan. 
  3. Selamat atas kehidupan baru Kamu dengan pasangan hidup Kamu. Semoga Tuhan membuka banyak pintu makanan untukmu. 
  4. Sahabatku, aku turut berbahagia untukmu. Kamu dan (istri/suami) Kamu adalah pasangan yang cocok. Selamat menjalankan amanah baru sebagai (istri/suami). Jadilah mitra yang baik. 
  5. Hari ini adalah hari bersejarah dalam hidup Kamu. Selamat menjalani hidup baru bersama pasangan yang paling Kamu cintai. Aku selalu berdoa yang terbaik untukmu. 
  6. Kamu akhirnya menemukan belahan jiwamu. Selamat Hari pernikahan. Semoga cintamu semakin kuat hingga maut memisahkan. 
  7. Selamat atas Pernikahanmu, sahabatku! membangun rumah bahagia. Jadilah pasangan yang saling mendukung dalam suka maupun duka. Semoga damai selalu! 
  8. Hidup bahagia setelah menikah. Aku benar-benar bahagia untukmu. Ini adalah awal yang baru, semoga kebahagiaanmu berlipat gkamu. 
  9. Selamat telah menjadi suami istri yang sah. Menjadi keluarga yang rukun dan damai. Semoga rumah Kamu segera dikaruniai anak-anak yang manis dan berbakti kepada orang tuanya.

Baca juga: 4 Lagu Indonesia Romantis yang Populer Sepanjang Masa!

Sumber: https://hariancewek.com/

Advertisements