cara-meningkatkan-kesuburan-pria
Kesehatan

Cara Meningkatkan Kesuburan Pria, Bagaimana Sih Caranya?

ObatCinta.com – Salah satu faktor yang bisa mempengaruhi cara cepat hamil istri adalah, kesuburan dari suaminya. Kesuburan suami ini bisa dilihat dari kualitas spermanya yang baik. Sehingga kualitas sperma yang baik yang harus dimiliki oleh seorang suami. Oleh karena itu, kesehatan sperma bagi seorang pria, terutama bagi yang sudah menikah, menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Lalu bagaimana cara meningkatkan kesuburan pria dengan kulitas sperma yang baik? 

Oleh karena itu, dalam artikel kali ini akan memberikan informasi tentang bagaimana cara meningkatkan kesuburan pada pria. Disimak ya!

Cara Meningkatkan Kesuburan Pada Pria

1. Mengonsumsi  Makanan yang Banyak Mengandung Vitamin

Cara yang pertama untuk meningkatkan kesuburan pria adalah dengan mengonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin, di antaranya: 

  • Vitamin A

Makanan pertama yang bisa menigkatkan kualitas sperma pria adalah makanan yang mengandung vitamin A. Jika tubuh kekurangan vitamin A maka akan menyebabkan kurangnya jumlah sperma dan memungkinkan sperma terbentuk dengan tidak sempurna. Adapun sumber makanan yang banyak mengandung vitamin A adalah : buah-buah kuning dan oranye seperti mangga dan pepaya serta sayur-sayuran speti labu dan wortel. Susu, telur, dan sayuran hijau.

  • Vitamin C

Manfaat vitamin C dapat mengurangi terjadinya sperma yang menggumpal dan dapat meningkatkan dalam tingkat kegesitannya, yang juga merupakan antioksidan yang melindungi sperma dari racun seperti timah dan nikotin. Sehingga jenis makanan yang mempunyai vitamin C sangat bagus untuk di komsumsi bagi pria yang ingin mempunyai sperma yang baik dan juga bagu contohnya seperti jenis jeruk asam atau manis, nanas, kiwi, stroberi, anggur, tomat, jenis kentang, kacang-kacangan, brokoli dan masih banyak lagi.

  • Vitamin E

Makanan berikutnya adalah makanan yang mengandung vitamin E. Karena Vitamin E mempunyai manfaat yang banyak salah satunya ialah mempunyai manfaat untuk meningkatkan ketangguhan sperma pria, tetapi ada juga kekurang dari vitamin E yaitu dapat menyebabkan gagalnya jaringan testis bergenerasi. Dikarenakan vitamin E mempunyai kandungan antikoagulan (zat yang mencegah penggumpalan darah), sehingga bagi anda yang mengkomsumsi obat-obatan penipis darah sebaiknya harus berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter. Makan yang mengandung vitamin E yaitu biji padi-padian, gandum, biji bunga matahari, kacang, sayuran hijau dan alpukat.

2. Istirahat yang Cukup dan Kurangi Stres

Cara meningkatkan kesuburan pada pria selanjutnya adalah istirahat yang cukup dan kurangi stres. Karena kalau anda kurang istirahat dan stres bisa mengurangi gairah seksual dan mengganggu kesuburan anda. Oleh karena itu, anda bisa mengatasi stres ini dengan cara melakukan aktivitas yang sedrhana, seperti bersepeda, berjalan-jalan di alam bebas, berolahraga, atau hanya sekedar mengobrol bersama teman-teman.  

3. Konsumsi Tribulus Terrestris

Cara meningkatkan kesuburan pria lainnya adalah dengan mengonsumsi Tribulus Terrestris. Di mana, Tribulus Terrestris ini dikenal sebagai ramuan obat yang sering digunakan untuk meningkatkan kesuburan pada kaum pria. Dalam hal ini, ada sebuah studi yang membuktikan bahwa pria dengan jumlah sperma yang rendah menunjukkan bahwa dengan mengonsumsi 6 gram akar tribulus ini setiap hari selama dua bulan dapat meningktkan fungsi ereksi dan libido. 

Masih banyak cara-cara lainnya untuk meningkatkan kesuburan pada kaum pria, namun semoga artikel kali ini bermanfaat bagi Anda semua. Semoga dengan semakin subur dan kualitas sperma yang baik, maka kemungkinan istri anda untuk hamil lebih besar lagi.

Baca juga: Cara Menghitung Masa Subur Pria dan Wanita Secara Akurat

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *