cara menghilangkan kulit kering di wajah
Kesehatan

Ini Dia Tips dan Cara Menghilangkan Kulit Kering di Wajah

Obatcinta.com – Selain jerawat, kulit kering juga merupakan salah satu masalah wajah yang kerap dialami oleh sebagian besar masyarakat kita.

Ya, terlebih bagi yang sering beraktifitas di luar ruangan, dimana merekalah yang paling rentan terhadap permasalahan tersebut.

Pasalnya, kulit wajah mereka sering terkena paparan sinar matahari dan polusi. Secara kebetulan juga, pada kesempatan kali ini akan membahas seputar cara menghilangkan kulit kering di wajah dengan tips alami.

Tanpa banyak panjang lebar lagi, mari kita simak saja langsung ulasan di bawah ini:

1. Menggunakan Masker Buah Pepaya

Tips alami pertama yang wajib kamu coba untuk mengatasi masalah kulit wajah kering, yakni dengan menggunakan buah pepaya.

Soalnya, selain dapat mengatasi masalah kulit kering, masker buah pepaya juga diyakini dapat mencerahkan kulit, menghaluskan, sampai mengatasi dan mencegah masalah jerawat.

Soal cara membuat maskernya, siapkan 1 potongan buah pepaya, buang kulit dan bijinya, lalu lumatkan sampai lembut.

Oleskan masker tersebut pada wajahmu secara menyeluruh sambil dipijat memutar, diamkan sekitar 15 menitan, kemudian bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

2. Menggunakan Masker Jeruk Nipis & Minyak Zaitun 

Diantara jenis jeruk lainnya, ukuran jeruk nipis ini memang yang paling kecil. Meskipun ukurannya yang paling kecil, namun kandungan vitamin C yang dimilikinya terbilang cukup banyak lho.

Kandungan vitamin C ini berperan sebagai antioksidan, yang bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati di wajah.

Soal cara pembuatan maskernya, siapkan beberapa buah jeruk nipis, peras airnya, lalu sisihkan kedalam wadah atau mangkuk.

Tambahkan dengan 1 sendok makan minyak zaitun, aduk-aduk, lalu aplikasikan pada wajahmu secara merata sambil diberi pijatan lembut.

Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih. 

3. Menggunakan Masker Buah Bengkoang

Berdasarkan dari hasil penelitian, buah bengkoang ini kaya akan kandungan pati yang bermanfaat untuk melembutkan kulit wajah, menjaga kelembapan kulit, mencerahkan kulit, hingga mengangkat sel kulit mati.

Kita langsung saja ke cara membuat maskernya, siapkan 1 buah bengkoang, kupas kulitnya, lalu cuci bengkoang yang sudah dikupas tadi sampai bersih.

Tumbuk sampai hancur, aplikasikan pada wajahmu secara merata, beri pijatan lembut memutar, dan diamkan selama 15 menit saja.

Setelah itu, kamu hanya tinggal membilas wajah dengan air hangat sampai bersih.

Baca juga: 5 Kandungan Skincare yang Sanggup Atasi Kantung Mata, Ada Green Tea!

4. Menggunakan Masker Buah Alpukat & Yoghurt

Tips alami berikutnya untuk menghilangkan kulit kering di wajah yang jangan sampai kamu lewatkan, yakni dengan menggunakan masker buah alpukat & yoghurt.

Cara membuat maskernya, siapkan 1 buah alpukat, keruk bagian dagingnya, kedalam mangkuk dan lumatkan sampai lembut.

Tambahkan dengan 1 cup yoghurt tawar, aduk-aduk, lalu, oleskan pada wajahmu secara merata sambil di pijat memutar. Tunggu sekitar 30 menit, kemudian bilas kembali wajahmu dengan air hangat sampai bersih. 

5. Masker Buah Tomat

Tips alami terakhir yang efektif untuk mengatasi kulit kering di wajah, yaitu dengan menggunakan masker buah tomat. Siapkan 1 buah tomat, potong jadi dua bagian, kemudian gosokkan pada wajahmu secara merata dan berulang-ulang.

Diamkan selama 15 menitan, lalu basuh lagi wajahmu dengan air dingin sampai bersih. 

Itulah beberapa cara menghilangkan kulit kering di wajah secara alami yang sudah terbukti cukup manjur. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mencobanya?

Baca juga: 5 Cara Menghilangkan Komedo Hitam Secara Alami

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *