Tips-Memilih-Skincare
Kecantikan

5 Tips Memilih Skincare Untuk Remaja, Simak Yuk !

obatcinta.com – Skincare untuk remaja mungkin sudah saatnya dibutuhkan. Anak remaja memang sudah mulai perlu memperhatikan penampilan dan juga kesehatan kulitnya. Untuk itu beberapa produk skincare bisa mulai dicoba oleh remaja. Ada banyak skincare yang tersedia di pasaran dan ayah atau ibu bisa memilihkan salah satu produk yang sekiranya dibutuhkan oleh anak. Tentunya memilih skincare harus tepat dan tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Berikut tips memilih skincare untuk remaja :

1. Ketahui jenis kulit

Jenis kulit tiap orang bisa saja berbeda termasuk pula jenis kulit remaja. Maka dalam memberikan skincare kepada anak remaja sebaiknya sesuaikan dengan jenis kulit remaja. Beberapa remaja mungkin memiliki kulit normal sehingga bisa menggunakan produk jenis skincare apa saja. Namun ada pula remaja yang memiliki kulit berminyak. Ada pula remaja yang memiliki kulit dengan jenis kulit kering dan ada pula sebagian remaja yang memiliki kulit berjenis sensitif. Dengan mengetahui jenis kulit maka nantinya pemilihan produk bisa sesuai dengan kebutuhan remaja. 

2. Perhatikan bahan skincare

Langkah selanjutnya yang juga harus diperhatikan dalam memilih skincare terbaik untuk kalangan remaja adalah dengan memperhatikan bahan dasar utama produk. Sebaiknya skincare yang diberikan pada remaja memiliki kandungan bahan utama berupa bahan herbal atau bahan alami. Sebab bahan alami umumnya tidak mengganggu kesehatan kulit terutama pada remaja. Sebaliknya hindarilah kandungan bahan kimia pada produk skincare yang tersedia. Sebab bahan kimia bisa merusak dan mengganggu kesehatan kulit. 

Baca Juga : Langkah Penting Memilih Kandungan Skincare Untuk Ibu Hamil

3. Lakukan uji tempel pada remaja

Anda juga bisa melakukan uji tempel pada remaja. Uji tempel sendiri pada dasarnya merupakan sebuah langkah praktek yang cerdas dalam melakukan eliminasi produk. Uji tempel ini bisa membantu Anda untuk menentukan apakah produk skincare cocok untuk anak. Melalui uji tempel inilah maka nantinya bisa diketahui apakah sebuah skincare cocok pada kulit anak. Jika memang produk tersebut tidak menimbulkan iritasi pada kulit dan tidak menimbulkan reaksi alergi maka bisa dibilang skincare tersebut sesuai untuk anak.

4. Tidak mudah termakan iklan

Seringkali sebuah iklan menampilkan produk skincare dengan kalimat yang menarik. Dengan banyaknya konsumen yang tertarik pada iklan tersebut maka daya beli konsumen akan semakin meningkat pula. Bahkan bisa saja skincare yang sering muncul di beberapa media menjadi semakin populer. Ditambah lagi produk disertai dengan adanya label tertentu sehingga semakin tampak meyakinkan. Namun sebaiknya orang tua tidak mudah tergiur dengan apa yang ditampilkan pada iklan. Seharusnya skincare diperhatikan secara lebih lanjut mengenai bahan komposisinya. Perhatikan pula hasil uji tempel pada anak. 

5. Konsultasi pada dokter

Hal penting lainnya yang perlu untuk dipertimbangkan dalam memilih produk skincare untuk remaja terbaik adalah dengan melihat atau mempertimbangkan rekomendasi dari dokter. Sebenarnya cara paling tepat untuk mengetahui jenis kulit dan mengetahui masalah pada kulit adalah dengan berkonsultasi ke dokter secara langsung. Nantinya dokter akan memeriksa jenis kulit anak sehingga bisa disimpulkan apa saja yang menjadi kebutuhan kulit anak. Untuk itu segera ajak anak remaja Anda untuk berkonsultasi ke dokter dan menemukan produk skincare terbaik yang menjadi rekomendasi dokter. 

Itulah Tips memilih Skincare untuk remaja sebaiknya dipilih dengan beberapa cara seperti di atas. Maka tentunya pemilihan skincare bisa tepat untuk anak. Kini kulit anak remaja Anda bisa tetap sehat dan segar serta cerah selalu karena skincare yang tepat. Selain itu skincare yang tepat juga membantu menghindari resiko alergi.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *