kandungan-skincare-untuk-ibu-hamil
Kecantikan Kesehatan Parenting

Langkah Penting Memilih Kandungan Skincare Untuk Ibu Hamil

obatcinta.com – Kandungan skincare untuk ibu hamil perlu dipilih dengan tepat. Skincare yang digunakan haruslah aman dan tidak membahayakan janin yang ada di dalam kandungan.Untuk itu ibu hamil perlu tahu dengan lebih lagi mengenai bagaimana cara memilih produk skincare yang terbaik. Pahami lebih lagi mengenai bagaimana cara memilih produk skincare yang sekiranya aman untuk kesehatan ibu hamil dan juga untuk kesehatan janin di dalam kandungan.

Pilih produk yang mengandung vitamin E

Vitamin E pada dasarnya memiliki manfaat yang bagus bagi kulit. Terutama bagi ibu yang sedang mengandung. Vitamin E bisa berfungsi sebagai antioksidan sehingga dapat menangkal radikal bebas yang tentunya dapat menimbulkan kerusakan pada sel dan organ. Selain itu vitamin E juga bisa bermanfaat untuk mencegah pembekuan darah dan juga dapat berfungsi untuk memperlebar pembuluh darah. Untuk itu pilihlah skincare berbahan alami vitamin E. 

Gunakan pelembab berbahan dasar alami

Ibu hamil sebaiknya selalu menggunakan pelembab. Sebab dengan menggunakan pelembab inilah maka ibu bisa terhindar dari ancaman kulit kering. Kulit yang kering tentu bisa menimbulkan masalah baru bagi siapa saja. Oleh karena itu dibutuhkan pelembab agar kadar air dalam kulit bisa terjaga sehingga kelembapan kulit selalu dimiliki oleh Anda sekalian. Namun bagi ibu hamil sebaiknya memilih produk pelembab yang terbuat dari bahan alami. Produk pelembab dengan bahan dasar alami tentunya sangat bagu bagi kesehatan ibu. Bahkan mungkin ibu bisa membuatnya langsung dengan menggunakan beberapa bahan dasar herbal untuk dijadikan pelembab. 

Pakai sunscreen berbahan dasar mineral

Sunscreen berbahan dasar mineral sering pula disebut dengan istilah mineral sunscreen atau physical sunscreen. Untuk ibu hamil lebih direkomendasikan sunscreen jenis physical yang cenderung memiliki tingkat iritasi lebih rendah. Mungkin produk yang seperti ini memiliki tingkat perlindungan yang terbilang rendah. Namun tentu saja produk seperti ini tidaklah sampai membebani kulit Anda. Gunakan produk sunscreen berbahan dasar mineral dengan jumlah yang sedikit saja dan seperlunya saja. Maka hal ini tidak akan berdampak buruk pada janin.

Baca Juga: 5 Cara menghilangkan kulit kering yang Bisa Anda Coba

Hindari kandungan skincare berbahaya

Tidak semua kandungan skincare untuk ibu hamil mengandung bahan alami atau bahan yang bersifat aman bagi kulit. Terlebih lagi bagi ibu yang sedang mengandung tentunya bisa saja menggunakan skincare dengan kandungan yang berbahaya. Untuk itu ibu perlu mengetahui lebih lanjut mengenai bahan apa saja yang sekiranya harus dihindari saat sedang hamil. Misalnya seperti paraben dan hydroquinone serta retinoid. Sebaliknya ibu hamil sebaiknya menggunakan skincare yang terbuat dari bahan alami atau herbal. 

Sesuaikan dengan kebutuhan

Penggunaan skincare oleh ibu hamil sebaiknya dilakukan dengan disesuaikan pada kebutuhan. Misalnya ibu yang mengalami masalah kulit kering bisa menggunakan pelembab. Atau mungkin ibu yang merasa kulitnya semakin kusam bisa menggunakan produk skincare yang mencerahkan kulit. Misalnya produk yang di dalamnya terdapat kandungan vitamin C. Gunakan skincare seperlunya saja. Jika ternyata skincare yang digunakan mengandung bahan kimia berbahaya maka janin tidak sampai mengalami dampak dari bahan kimia tersebut. 

Kandungan skincare untuk ibu hamil tidak semuanya baik untuk perkembangan janin. Oleh karena itu ibu harus bisa memilih produk skincare yang sekiranya tidak membahayakan janin. Gunakan produk skincare yang tidak mengandung bahan kimia berbahaya. Maka nantinya kesehatan ibu dan janin bisa lebih terjamin hingga bayi lahir dengan sehat.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *