Cara-mengatasi-kulit-kering-pada-wajah
Kecantikan

5 Cara menghilangkan kulit kering yang Bisa Anda Coba

Obatcinta.com – Kulit kering merupakan kondisi yang umumnya terjadi pada kulit manusia. Kulit kering ini bisa dialami oleh siapa saja, kapan saja, dalam kondisi tertentu.

Xerosis atau kulit kering bisa terjadi karena beberapa sebab, misalnya jika anda tinggal di lingkungan yang memiliki kelembaban udara yang tidak stabil, atau cuaca yang sangat kering, atau bisa juga disebabkan oleh suhu ruangan yang sangat dingin.

Kulit kering juga bisa disebabkan oleh karena anda kurang dalam mengkonsumsi air sehingga kelembaban pada kulit anda menjadi kering.

Seseorang yang mandi menggunakan air hangat berlama-lama akan menyebabkan kulit kering. Oleh sebab itu, jika anda mengalami kulit kering maka anda perlu melakukan 5 cara ini agar kulit kering pada tubuh anda hilang.

Berikut adalah 5 cara yang menghilangkan kulit kering yang bisa anda coba dalam dirumah sebelum berkonsultasi ke dokter:

1. Menggunakan minyak kelapa

Minyak-kelapa

Jika anda memiliki kulit kering maka cara pertama yang bisa anda lakukan untuk menghilangkannya adalah dengan menggunakan minyak kelapa. Minyak kelapa tentunya memiliki banyak manfaat terutama dalam menyembuhkan kulit kering.

Minyak kelapa memiliki kandungan emolien yang bisa membantu mengisi ruang sel kulit. Omolien ini juga menjadikan kulit menjadi lebih halus. Minyak kelapa ini sangat cocok untuk semua jenis kulit.

2. Mengkonsumsi makanan sehat

Makan-sehat

Cara kedua dalam menghilangkan kulit kering adalah dengan mengkonsumsi makanan sehat. Dengan mengkonsumsi makanan sehat maka kulit anda akan terhidrasi secara tidak langsung dan dapat membuat kulit anda tampak lebih bersih dan bercahaya.

Makanan yang bisa anda konsumsi dalam menghilangkan kulit kering adalah dengan mengikonsumsi makanan sehat yang mengandung omega 3 dan antioksidan seperti kacang piling, wortel, tomat, ikan lele, ikan sarden, ikan tuna, telur ayam, daging sapi dan seafood.

3. Gunakan Krim Pelembab

Pelembab

Menggunakan krim pelembab adalah salah satu cara yang juga ampuh dalam menghilangkan kulit kering. Gunakan krim pelembab yang tidak mengandung bahan kimia berlebih karena akan mengakibatkan kulit anda menjadi iritasi dan gatal-gatal sehingga muncul masalah baru. Caranya adalah dengan mengoleskan krim pelembab ke area kulit kering yang ada pada tubuh anda.

4. Sesuaikan suhu ruangan

Suhu-ruangan

Jika anda memiliki sebuah AC dirumah, maka perlu dipastikan bahwa suhu diruangan anda tidak terlalu dingin, dan tidak juga terlalu panas. Karena itu akan menyebabkan kulit kering.

Jika anda tinggal di daerah panas, maka aturlah suhu ruangan tersebut dengan AC agar tidak terlalu panas. Begitupun sebaliknya, jika anda tinggal di tempat yang dingin perlu dipastikan AC anda tidak menjadikan suhu ruangan menjadi lebih dingin.

Itulah beberapa cara menghilangkan kulit kering yang perlu anda coba dirumah. Semoga bermanfaat, selamat mencoba.

Baca juga: Inilah 3 Masker Wajah Alami dan Cara Membuatnya

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *