Cara-Menghilangkan-Komedo-Hitam-Secara-Alami
Kecantikan

5 Cara Menghilangkan Komedo Hitam Secara Alami

Obatcinta.com – Salah satu masalah pada kulit wajah yang sering dialami oleh setiap orang salah satunya adalah munculnya komedo hitam. Komedo hitam ini sangat mengganggu terhadap penampilan, sehingga bisa menurunkan rasa percaya diri pada seseorang.

Lalu bagaimana cara untuk mengatasi komedo hitam ini? Oleh karena itu, dalam artikel tentang kecantikan kali ini akan membahas tentang 5 cara menghilangkan komedo hitam secara alami sebagai berikut ini:

1. Kacang Kedelai

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan kacang kedelai. Penggunaan masker dari kacang kedelai secara rutin dapat membuat wajah bebas minyak dan komedo, sehingga wajah akan cerah.

Cara penggunaannya adalah, kacang kedelai direndam didalam air selama 1 hari, lalu dibersihkan dan dihaluskan didalam blender tanpa menggunakan air. Setelah itu dioleskan pada wajah, dan diamkan selama 30 menit, lalu dibilas dengan menggunakan air hangat.

2. Tepung Gandum

Untuk menghilangkan komedo hitam juga dapat dengan menggunakan masker dari tepung gandum. Cara penggunaannya adalah, tepung gandum dibuat pasta lalu dioleskan pada area yang berkomedo, dan diamkan selama 15 menit atau hingga mengering. Setelah itu, bilas dengan menggunakan air yang hangat.

Baca juga: Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Masker Alami

3. Kulit Jeruk

Cara berikutnya adalah dengan menggunakan kulit jeruk. Kandungan vitamin C kulit jeruk ternyata lebih banyak jika dibandingkan dengan buahnya.

Cara penggunaan kulit jeruk untuk menghilangkan komedo hitam, adalah kulit jeruk dijemur hingga benar-benar kering, lalu ditumbuk hingga halus. Setelah itu, oleskan pada bagian tubuh yang berkomedo dan diamkan selama 30 menit, lalu bersihkan dengan menggunakan air hangat.

4. Scrub Kopi Dan Gula

Cara penggunaanny aadalah pertama-tama wajah dibersihkan terlebih dahulu, lalu siapkan kopi bubuk sebanyak 2 sdm. Kemudian tambahkan kedalam kopi bubuk itu air sedikit demi sedikit hingga menjadi pasta.

Setelah itu, tambahkan gula pasir sebanyak 1 sdm lalu aplikasikan scrub itu pada area yang berkomedo, sambil digosok-gosokkan secara perlahan selama 2 menit hingga hilangnya komedo dari wajah. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini seminggu 2 kali.

5. Madu

Pertama-tama adalah madu disiapkan sebanyak 1 sdm, lalu oleskan pada wajah dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu, bilas dengan air hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini secara rutin dan teratur.

Mudahkan? Nah, bagi anda yang memiliki permasalahan timbulnya komedo hitam dan ingin menghilangkannya secara alami, cara-cara di atas bisa anda coba.

Baca juga: Sifat Cantik Yang Sudah Ada Dalam Diri Setiap Wanita

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *