Kecantikan

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Masker Alami

Obatcinta.com – Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa keberadaan jerawat di wajah sangat tidak diinginkan oleh orang manapun. Selain dapat mengurangi penampilan, kehadiran jerawat juga dapat menimbulkan rasa sakit apabila tersentuh.

Saat jerawat tersebut mulai mengempis, masalah baru yang harus kita hadapi adalah bekasnya yang berupa bintik-bintik hitam.

Tentu saja kehadiran bekas jerawat ini juga tidak kalah dalam mengganggu penampilan kita. Maka dari itu, penting bagi kita untuk mengetahui cara menghilangkan bekas jerawat tersebut.

Lantas, bagaimanakah caranya? Tanpa banyak panjang lebar lagi, inilah cara menghilangkan bekas jerawat dengan 4 masker alami:

1. Masker Kentang & Minyak Zaitun

Minyak-zaitun

Masker alami pertama yang akan menghilangkan bekas jerawatmu dalam waktu yang sinkgat, yakni masker kentang & minyak zaitun. Sediakan 1 buah kentang, kupas kulitnya, tumbuk hingga hancur, dan sisihkan kedalam wadah.

Tambahkan dengan minyak zaitun sebanyak 1 sendok makan, aduk-aduk, kemudian oleskan pada bekas jerawatnya. Tunggu kurang lebih selama 25 menitan, dan setelah itu bilas kembali wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

2. Masker Bawang Putih

Bawang-putih

Bawang putih ini memiliki sifat anti bakteri dan anti jamur, yang tentu saja sangat efektif untuk menghilangkan bekas jerawat diwajah. Siapkan 1 siung bawang putih, kupas kulitnya, lalu rendos atau tumbuk sampai hancur.

Oleskan masker bawang putihnya tepat pada bekas jerawat, tunggu sekitar 25 menit, lalu basuh kembali wajahmu dengan air hangat hingga bersih.

3. Masker Buah Pepaya

Pepaya

Tak hanya manis saat menempel dilidah, namun buah pepaya juga sudah terbukti ampuh dalam mengatasi masalah jerawat beserta bekasnya.

Mari kita langsung saja ke cara pengerjaannya, siapkan beberapa potongan buah pepaya, kupas kulit dan bijinya, lalu tumbuk sampai hancur. Aplikasikan masker tersebut pada bekas jerawatmu, diamkan selama 25 menit, lalu bilas dengan air hangat sampai bersih.

4. Masker Buah Alpukat & Greek Yogurt

Alpukat

Masker alami terakhir yang wajib kamu coba untuk mengatasi masalah bekas jerawat di wajah, yakni masker buah alpukat & greek yogurt.

Siapkan 1 buah alpukat, keruk dagingnya, masukkan kedalam wadah, lalu tumbuk sampai lembut. Tambahkan dengan 1 cup greek yogurt, aduk-aduk, kemudian oleskan tepat pada bekas jerawatnya secara merata sambil ditekan-tekan perlahan.

Diamkan sampai maskernya terasa kering, dan setelah itu bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

Itulah cara menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan masker alami. Adapun mengenai manfaat lainnya dari masker tersebut seperti dapat menghaluskan kulit, mencerahkan kulit, mengangkat sel kulit mati, sampai mengecilkan pori-pori wajah.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *