General

Media Greek Culturenya Millenial Dan Gen Z Indonesia

obatcinta.com – Pada 6 September 2019, IDN Media meluncurkan Duniaku.com. Situs baru “rasa lama” ini akan menyuguhkan isu-isu geek culture spesial untuk kamu para milenial dan generasi Z. Sebenarnya Duniaku.com sebelumnya lebih dikenal dengan nama Duniaku.net yang telah berdiri sejak tahun 2011. Kini setelah Duniaku.com resmi bergabung dengan IDN Media, situs tersebut dikemas dengan tampilan baru dan lebih relevan untuk target audiens. Lantas, apa saja yang bisa ditemukan di Duniaku.com media geek culture millenial indonesia ini? Yuk cari jawabannya, dengan menyimak ulasan di bawah ini :

1. Duniaku.com Menghadirkan Lima Kanal Utama Untuk Mengupas Tuntas Perkembangan Seputar Geek Culture

Peminat geek culture dari masa ke masa selalu berkembang termasuk di Indonesia. Isu ini yang menjadi daya tarik kuat untuk masyarakat, khususnya di kalangan millennial serta generasi Z yang kerap mendapat informasi tersebut dari internet. 

Dihadirkan lima kanal utama di Duniaku.com yang akan mengupas tuntas perkembangan geek culture. Kelima kanal utama tersebut yaitu Game, Anime dan Manga, Film, Tekno, serta Geek. Setiap kanal nantinya akan dibagi lagi menjadi beberapa subkanal. 

2. Kanal Game

Kanal Game hadir di Duniaku.com karena tingginya tingkat peminat game di Indonesia. Tercatat hingga akhir tahun 2018, setidaknya ada sekitar 60 juta gamer yang tersebar di berbagai wilayah. Dan angka tersebut tembus hingga 100 juta game di tahun 2019-2020. Duniaku.com membagi lagi kanal game ini menjadi kanal Mobile serta Konsol dan PC. 

3. Kanal Anime Dan Manga

Jumlah pembaca manga di Indonesia menduduki peringkat kedua terbesar di dunia setelah Finlandia sejak tahun 2013. Melihat begitu besarnya minat tersebut, membuat Duniaku.com membawa konten anime dan manga yang terbagi kedalam subkanal One Piece, Naruto dan Boruto, serta anime lain. One Piece dan Naruto dipilih karena kedua anime tersebut populer di Indonesia. 

Baca Juga : Mengenal 7 Karakter dan Sifat Zodiak Taurus

4. Kanal Film

Di kanal Film, pembaca bisa menemukan informasi seputar Marvel, DC, Film Indonesia, dan juga film internasional. Selain itu, series dari Netflix, Iflix, dan juga Apple TV akan dibahas di kanal ini sesuai dengan regionnya. 

5. Kanal Tekno

Rasanya tak lengkap membahas geek culture tanpa update informasi seputar teknologi terbaru. Itulah sebabnya, kenapa Duniaku.com akan menghapus nya di kanal Tekno yang terbagi menjadi subkanal Tren dan Gadgets. Semua hal yang berkaitan dengan gawai, aplikasi, serta produk inovasi tersedia di kanal ini. 

6. Kanal Geek

Geek merupakan kanal otentik dan khas dari Duniaku.com yang belum pernah diangkat di media geek culture lainnya. Kanal Geek terbagi menjadi subkanal Mainan, Culture, serta komik lokal. Melalui kanal ini juga bisa diaksesnya semua review dan tren terkini seputar geek culture. 

7. IDN Berharap Dunia.com Dapat Menjadi Media Yang Mengakomodasi Peminat Geek Culture Di Indonesia

Melalui media greek culture Duniaku.com ini IDN Media ingin mengapresiasi semua bentuk ekspresi kreatif para penggemar serta mengeksplor kontribusi positif dari geek culture untuk Indonesia. Ini tentunya sejalan dengan visi IDN Media yang ingin membawa pengaruh positif di masyarakat. 

Winston Utomo selaku Founder dan CEO IDN Media menerangkan bahwa dengan mengintegrasikan Duniaku.com dalam IDN Media maka diharapkan Duniaku.com dapat membantu mencapai visi nya yaitu untuk memberikan pengaruh positif bagi masyarakat dengan mewakili suara penikmat geek culture di Indonesia. 

Dengan peluncuran ini, Duniaku.com resmi telah bergabung dalam jajaran brand produk dibawah pimpinan IDN Media yaitu IDN Times, Popbela.com, Popmama.com, Yummy, GGWP.id, IDN Creative, IDN Event, serta IDN Creator Network. kepoin yuk media geek culture millenial indonesia di duniaku.com !

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *