Advertisements

8 Manfaat Berhubungan Di Pagi Hari

Sumber Urban Jabar

Bagi pasangan yang sudah menikah, melakukan hubungan intim adalah sesuatu hal yang lumrah dilakukan.  Melakukan hubungan intim bisa dilakukan kapan saja, termasuk di pagi hari. Bahkan, banyak manfaat yang bisa didapatkan jika melakukan hubungan intim di pagi hari.  Lalu, apa saja manfaat berhubungan di pagi hari? Berikut ulasan selengkapnya:

1. Perasaan Tenang dan Rileks

Manfaat berhubungan di pagi hari yang pertama adalah menimbulkan perasaan tenang dan rileks. Pada saat di akhir pekan dan di pagi hari kecenderungan mempunyai suasana mood yang baik akan lebih banyak. Ketika anda melakukan hubungan seks di saat kondisi seperti itu akan membuat anda terasa lebih menggairahkan. 

Dengan melakukan hubungan intim di pagi hari akan membuat tubuh pikiran anda dan pasangan menjadi lebih rileks. 

2. Meningkatkan Suasana Hati

Sumber: Cosmopolitan Indonesia

Manfaat berhubungan seks di pagi hari selanjutnya adalah dapat menurunkan stress. Selama berhubungan intim badan akan banyak melepaskan oksitosin yang banyak bermanfaat baik untuk tubuh anda dan juga pasangan. 

Jadi, jika anda saat ini sedang banyak pikiran, coba lakukan hubungan seks di pagi hari secara berkala.

Dengan suasana hati yang baik, anda dan pasangan akan lebih nyaman untuk melakukan berbagai aktivitas sehari-hari. 

3. Merasa Awet Muda

Manfaat lainnya dari melakukan hubungan intim di pagi hari adalah dapat melepaskan hormon oksitosin yang membuat kulit terlihat lebih elastis dan awet muda. 

Selain itu, melakukan hubungan intim di pagi hari juga membantu meningkatkan produksi hormon anti-penuaan atau Dehydroeplandrosterone (DHEA). yang berfungsi menjadikan kulit lebih sehat. Setelah orgasme, kadar DHEA dalam darah bisa naik hingga lima kali lipat dari biasanya.

Bahkan, ada sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa pasien dengan usia 40 hingga 50 tahun akan terlihat lebih muda bila masa mudanya melakukan hubungan intim teratur di pagi hari. 

Advertisements

4. Membakar Kalori

Selain nikmat, melakukan hubungan intim di pagi hari juga bisa membakar kalori anda dan pasangan. 

Dengan melakukan hubungan seksual di pagi hari akan membakar 3,1 kalori per menit untuk wanita dan 4,2 kalori per menit untuk pria. 

Hal ini setara dengan anda berjalan kaki berkeliling rumah jika melakukan dalam durasi 30 menit. 

5. Meningkatkan Konsentrasi dan Daya Ingat

Dalam hal ini, ada sebuah penelitian yang menunjukkan adanya potensi peningkatan konsentrasi dan daya ingat dengan rutin melakukan hubungan intim di pagi hari. Pasalnya, seks diyakini dapat meningkatkan jumlah koneksi saraf di otak. 

6. Menambah Semangat Untuk Beraktivitas

Sumber: malang Voice

Melakukan hubungan intim di pagi hari secara rutin juga dapat menambah semangat untuk beraktivitas loh. Melakukan seks bukan hanya dapat meningkatkan detak jantung saja, tetapi juga mengurangi tekanan darah, menguatkan otot dan membuat tubuh lebih berenergi. 

7. Koneksi Akan Lebih Dalam

Pada saat anda dan pasangan melakukan hubungan intim di pagi hari, anda dan pasangan akan terhubung dalam skala yang lebih dalam. Meluangkan waktu untuk berhubungan seks di pagi hari berarti anda memprioritaskan hubungan di atas jadwal kerja yang sibuk. Ini bisa menjadi cara untuk melanggengkan pernikahan anda bersama pasangan. 

8. Meningkatkan Sirkulasi Darah

Melakukan hubungan intim di pagi hari dapat meningkatkan sirkulasi darah, sehingga mengurangi tekanan darah dan menjaga kesehatan jantung. Jadi, agar tubuh anda dan pasangan selalu sehat, luangkan waktu untuk melakukan hubungan seks di pagi hari.

Baca juga: Pengertian Deep Talk Dan Manfaatnya Untuk Pasangan!

Advertisements