Advertisements
How to talk to people - 17 must read tips for poor communicators
Sumber: Hack Spirit

Setiap orang memiliki kepribadian yang berbeda-beda. Bahkan jika Anda memiliki anak kembar, kepribadian mereka kemungkinan akan berbeda. Kepribadian yang berbeda inilah yang membuat setiap orang unik dan berbeda satu sama lain. 

Karena setiap orang memiliki kepribadian yang berbeda-beda, maka kepribadian seseorang cukup sulit untuk diketahui. Nah, untuk mengetahuinya secara tepat, bisa dilakukan dengan melakukan tes. Apa manfaatnya?

Tes kepribadian psikologi cukup banyak manfaatnya. Salah satu yang utama adalah dapat mengetahui kepribadian diri.  Nah, berkat kemajuan teknologi, kini ada cukup banyak aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk mengetahui kepribadian Anda. 

Aplikasi tes kepribadian psikologi ini banyak juga yang gratis bisa diunduh di Play Store maupun di AppStore. Nah kali ini ada dua aplikasi kuis kepribadian Psikologi yang dapat anda gunakan untuk tes seperti apa kepribadian anda sebenarnya. Ini dia pembahasannya.

1. Aplikasi Kuis Kepribadian Psikologi Personality Trait Test.

Aplikasi kuis Kepribadian yang pertama dalam daftar ini, ada aplikasi bernama 

Personality Trait Test. Aplikasi ini dapat digunakan untuk tes kepribadian anda. 

Dalam aplikasi ini, tes yang akan dilakukan didasarkan pada teori 16 tipe kepribadian yang diperkenalkan oleh seorang psikolog bernama Briggs Myers. Nah, untuk mengetahui tipe kepribadian Anda, Anda tinggal menjawab beberapa pertanyaan di aplikasi. 

Nanti dari pertanyaan-pertanyaan yang sudah Anda jawab tadi, akan muncul hasil dan menampilkan tipe kepribadian kamu.  Selain mengetahui tipe kepribadian Anda sendiri, dengan menggunakan aplikasi ini Anda juga dapat meningkatkan hubungan dengan orang lain. Termasuk teman, keluarga dan saudara, Selain itu, Anda juga bisa belajar tentang kepribadian orang lain dengan menggunakan aplikasi ini.

 Tak cuma itu, aplikasi ini tidak hanya sebatas mempelajari kepribadian diri sendiri. Tapi Anda juga bisa mempelajari 16 tipe kepribadian yang ada. Dengan mempelajarinya, Anda bisa mengetahui lebih jelas kepribadian orang lain. Sehingga Anda dapat memilih jenis komunikasi yang sesuai.

Advertisements

Uniknya, penggunaan aplikasi bernama Personality Trait Test ini juga bisa mengetahui skor kesesuaian kepribadian dengan orang lain. Misalnya seperti keluarga, teman, saudara yang juga menggunakan aplikasi ini.

2.Personality Match 

 Tahukah Anda apa kekuatan dan kelemahan Anda? Jika Anda memiliki pertanyaan seperti ini, kemungkinan besar Anda akan kesulitan menjawabnya. Dan umumnya jawabannya lebih subjektif. 

Namun lain halnya jika Anda menggunakan aplikasi tes kepribadian yang satu ini. Karena selain bisa menunjukkan tipe kepribadian kamu, aplikasi ini juga bisa menunjukkan kelebihan dan kekurangan anda.

Cara menggunakannya juga sangat mudah. Karena Anda hanya perlu menjawab beberapa pertanyaan. Nanti hasilnya akan menunjukkan kepribadian Anda. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan tes identifikasi beberapa masalah dan cara mengatasinya.

Dari segi fungsionalitas, aplikasi bernama Personality Match ini mirip dengan aplikasi sebelumnya. Aplikasi ini juga menghasilkan skor atau nilai untuk kesesuaian kepribadian dengan orang lain. Tetapi selain mengetahui skor kompatibilitas Anda, Anda juga bisa mendapatkan saran tentang cara meningkatkan hubungan Anda dengan orang lain.

Itulah tadi dua aplikasi kuis kepribadian psikologi yang dapat anda gunakan untuk mengetahui seperti apa kepribadian anda yang sesungguhnya. Tak cuma itu, dengan dua aplikasi psikologi diatas, anda juga dapat mengetahui kepribadian orang lain. Dengan mengetahui kepribadian diri, anda dapat lebih mudah dalam menentukan berbagai hal, termasuk dalam karir dan kesuksesan. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Baca Tips dan Inspirasi Fashion Untuk Perempuan di IDN App

Sumber: https://hariancewek.com/

Advertisements