Advertisements

Daftar Film India Sedih Romantis Terbaru yang Wajib Ditonton, Cek di Sini!

Daftar film India yang ramai untuk ditonton ada sangat beragam. India selalu mengahdirkan film yang keren setiap tahunnya termasuk film dengan genre romantis dan sedih. Untuk Anda yang lagi cari film India romantis dan sedih terbaru bisa simak pembahasan di bawah ini!

Hindi Medium (2017) 

Hindi Medium (2017) - IMDb
Sumber: IMDb

Film India Hindia Medium merupakan film yang dirilis pada tahun 2017 yang berhasil meraih penghargaan sebagai FilmFare Award 2018 dengan cerita yang seru dan menarik. Film India ini dibintangi oleh Irrfan Khan (Raj Batra) dan Saba Qamar (Meeta Batra) yang banyak sekali meninggalkan pesan moral untuk penontonnya. 

Film ini menjadi salah satu film yang mengkritik sistem pendidikan dan pemerintah India. Film ini menceritakan tentang sepasang suami istri yang berniat menyekolahkan anak mereka di sekolah swasta India terbaik. 

Namun, sang anak tidak lolos mengikuti tes ujian masuk ke sekolah swasta tersebut yang akhirnya menimbulkan permasalahan dalam film. Raj dan Meeta kemudian mengetahui adanya kuota khusus untuk warga miskin yang membuat mereka akhirnya berpura-pura menjadi keluarga miskin yang banyak sekali pesan sindiran. 

Bajrangi Bhaijaan (2015) 

Bajrangi Bhaijaan - Disney+ Hotstar
Sumber: Hotstar

Bajrangi Bhaijaan menjadi film India romantis tersedih yang menceritakan tentang perjuangan pengembalian seorang anak ke keluarganya di Pakistan. 

Bajrangi (Salman Khan) merupakan seorang Brahmana penganut dewa Hanuman yang tidak sengaja bertemu dengan seorang anak bernama Shahida (Harshaali Malhotra) yakni seorang gadis muslim tuna wicara asal Pakistan yang tersesat di India karena tertinggal kereta. 

Tak tega melihat gadis ini mengikutinya, akhirnya Bajrangi berniat mengantarkan Shahida yang dipanggil Munni agar dapat kembali berkumpul dengan keluarganya di Pakistan. Namun dalam proses pengantaran Munni ke Pakistan tidak berjalan dengan lancar karena Bajrangi tidak memiliki paspor dan biaya yang cukup sehingga ia berniat mengantarkan Munni sendiri tanpa paspor ke Pakistan. Ikuti perjalannya dalam film Bajrangi Bhaijaan!

Baca juga: Quiz Kepribadian Cinta untuk Mengetes Berbagai Jenis Rasa Sayang

Advertisements

Gangubai Kathiawadi (2022)

Gangubai Kathiawadi (2022) - IMDb
Sumber: IMDb

Film India bergenre romantis dan sedih terbaru ini rilis sekitar April 2022 yang diperankan oleh Alia Bhatt dengan cerita yang sangat menarik. Meski hanya menampilkan sedikit bumbu romantisme, namun film ini tetap menarik untuk diikuti lho. 

Film ini bahkan berhasil menduduki peringkat pertama di Netflix dan menjadi film non Inggris yang berhasil menduduki peringkat terbaik di Netflix. Film ini menceritakan tentang kehidupan Gangubai Kathiawadi yang terpaksa menjadi gadis prostitusi hingga akhirnya menjadi seorang aktivis. 

Gangubai menjadi seorang aktivis yang membela hak hidup wanita prostitusi dan anak-anak yang lahir di lingkungannya. Melalui film ini, Anda bisa melihat bagaimana perjuangan seorang Gangubai dalam memperjuangkan hak dan martabat wanita yang pada saat itu seringkali dianggap sebagai sampah masyarakat. 

Gehraiyaan (2022) 

Gehraiyaan (2022) - IMDb
Sumber: IMDb

Film romantis dan sedih keluaran tahun 2022 ini wajib sekali Anda tonton karena diperankan oleh dua aktor dan aktris terkenal di Bollywood yakni Ananya Panday dan Deepika Padukone yang bercerita tentang kisah dua pasangan dalam balutan hubungan modern. 

Ajeeb Daastaans 

Ajeeb Daastaans - Wikipedia
Sumber: Wikipedia

Film India genre romantis dan sedih terakhir yang wajib masuk dalam daftar tontonanmu adalah Ajeeb Daastaans yang bisa disaksikan di Netflix. Film ini termasuk dalam film pendek dengan banyak cerita yang berbeda dengan satu hal kesamaan yakni kisah hubungan yang sudah retak. 

Film pendek ini dijamin akan benar-benar menguras emosimu dengan banyak hal mengejutkan yang menjadi retaknya suatu hubungan di tiap pasangan dalam film pendek ini. Untuk Anda yang lagi cari film romantis sekaligus sedih, film ini harus banget ditonton!

Baca juga: Contoh Rundown Acara Lamaran yang Sederhana

Sumber: https://hariancewek.com/

Advertisements