Advertisements

Berikut Daftar Pemain Muda Arsenal di Musim 2023

Sumber: Bola Net

Belakangan ini tim London Utara, yakni Arsenal terus menunjukkan performanya yang cukup apik. Bagaimana tidak? Tim yang berjuluk The Gunners ini hanya mengalami dua kekalahan saja dari 12 pertandingan terakhirnya lho. 

Salah satu kekalahan yang diderita oleh Arsenal, yakni ketika berjumpa dengan Manchester United pada pekan ke-6. Kala itu, tim asuhan Mikel Artheta harus takluk dari tim Setan Merah dengan skor 1-3. 

Tentu saja hal tersebut akan semakin memanaskan persaingan gelar juara Liga Premier Inggris di musim 2023. Meningkatnya performa Arsenal tentu tidak terlepas dari peran sederet pemain muda yang dimilikinya. 

Lantas, siapa sajakah pemain muda yang dimiliki oleh tim yang dijuluki The Gunners ini? Nah, untuk mengetahui jawaban dari pertanyaan tersebut, mari kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini. 

1. Kapten Arsenal, Martin Odegaard

Sumber: Arsenal

Meski baru menginjak usia 23 tahun, namun Martin Odegaard sudah dipercayai untuk memegang ban kapten di tim Arsenal. Tak hanya menyandang kapten, gelandang kelahiran Norwegia ini juga memiliki peran penting dalam gaya permainan tim nya tersebut.  

Dari 8 penampilannya di Liga Premier musim 2023, ia telah menorehkan 3 gol dan 1 assist. Adapun tiga gol yang pernah dicetaknya ketika Arsenal berjumpa dengan Bournemouth dan Fullham pada pekan ke-3 dan ke-4. 

Akan tetapi, penampilan Martin Odegaard di kancah Liga Europa memang belum terlihat maksimal. Hal itu bukan tanpa alasan, karena ia lebih banyak duduk di bangku cadangan dan hanya sekali menjadi starter. 

2. Eddie Nketiah

Sumber: Sportstars

Selain Martin Odegaard, Eddie Nketiah juga merupakan salah satu pemain muda terbaik yang dimiliki olah Arsenal. Namun, penampilan Eddie Nketiah lebih menonjol di ajang Liga Europa ketimbang Liga Premier Inggris. 

Dalam tiga laganya di Liga Europa, Eddie Nketiah telah menorehkan 2 gol dan 1 assist ketika Arsenal berjumpa FC Zurich dan Bodo/Glimt. Berbanding terbalik di Liga Premier, yang mana ia masih minim pengalaman jam terbang. 

Advertisements

3. Fabio Vieira

Sumber: Sky Sports

Gelandang berusia 23 tahun ini diboyong oleh Arsenal pada bursa transfer musim panas 2022 lalu, yang direkrut dari FC Porto dengan banderol sebesar 35 juta Euro. 

Sama seperti Eddie Nketiah, Fabio Vieira juga lebih banyak dimainkan di Liga Europa dibanding Liga Premier. Fabio Vieira baru tampil sebanyak 4 kali dengan torehan 2 gol dan 1 assist. 

4. Bukayo Saka

Sumber: Detik

Sebenarnya Bukayo Saka adalah pemain jebolan akademi Arsenal yang sudah menjadi andalan sejak musim 2019 dan 2020. Berkat penampilannya yang apik, ia pun selalu tampil dalam semusim penuh pada tahun lalu. 

Sampai sekarang, peran dari gelandang yang berusia 21 tahun ini masih tak tergantikan oleh siapapun. Bukayo Saka tampil sebanyak 9 kali di Liga Premier dengan torehan 3 gol dan 4 assist. 

Sedangkan di ajang Liga Europa, Bukayo Saka tampil sebanyak 3 kali dengan mencetak 1 gol ketika Arsenal menaklukkan Bodo/Glimt. 

5. Gabriel Martinelli

Sumber: Arsenal

Pemain muda berikutnya yang akan dibahas, yakni bernama Gabriel Martinelli. Ya, gelandang asal Brazil kelahiran 2001 ini memiliki kontribusi yang cukup mengesankan dalam membantu serangan tim Arsenal. 

Gabriel Martinelli selalu tampil sebagai starter dalam 9 pertandingan terakhirnya. Bahkan, ia telah menorehkan 4 gol dan 2 assist di ajang Liga Premier Inggris Musim 2023. 

Namun sayang, performa apiknya tidak terlihat saat berlaga di ajang Liga Europa. Padahal, Gabriel Martinelli selalu menjadi starter dalam 3 pertandingannya. 

Baca juga: 7 Gerakan Dasar Langkah Kaki dalam Senam Irama

Advertisements