Kecantikan

Inilah 3 Masker Wajah Alami dan Cara Membuatnya

Setiap orang, terutama perempuan, pasti menginginkan punya wajah yang putih dan cerah. Oleh karenanya, banyak sekali kemudian menyimpulkan menggunakan makeup supaya tampilan wajah lebih bersinar. Padahal tidak sedikit bahan-bahan disekitar anda yang dapat dijadikan masker wajah alami yang bisa memutihkan dan mencerahkan.

Sudah diketahui umum bahwa banyak sekali efek makeup untuk kulit biasanya negatif. Di samping berisi bahan kimia yang dapat memunculkan alergi, sejumlah produk juga dapat menyumbat pori-pori sehingga menciptakan kulit sulit bernafas.

Dan tak melulu itu saja, terlampau sering memakai makeup dapat membuat penampilan cepat tua, lagipula kalau sebuah hari anda tampil tanpa polesan.

Kita hanya perlu tekun saja guna mempraktekkannya kalau hendak melihat hasilnya. Nah, resep masker wajah alami yang bagaimana yang dapat memutihkan wajah? Ini dia daftarnya:

1. Masker Stroberi

Buah ini kaya bakal antioksidan dan vitamin C yang bakal memberi nutrisi bergizi untuk kulit. Vitamin C bakal mencerahkan kulit wajah, memutihkan, dan meminimalisir keriput serta masalah kulit berhubungan usia.

Bahan dasar yang diperlukan untuk menciptakan masker wajah alami ini ialah 6 – 10 buah stroberi. Dapat ditambahkan pun 1 sendok teh madu. Bagi stroberi nya, pilih dalam format buah segar dan bukannya beku, kaleng, atau yang telah dilumat jadi bubur.

Cara membuatnya gampang saja, Anda bermukim melumat atau mem-blender buah stroberi segar tadi bareng dengan madu sampai tercipta adonan serupa bubur.

Setelah tersebut aplikasikan bubur stroberi-madu ini ke wajah dan pun leher, diamkan lebih tidak cukup 20 menit. Bilas wajah dengan air hangat guna membuka pori-pori, dibuntuti air dingin guna menutupnya.

2. Masker Lidah Buaya

Lidah-buaya

Belum tidak sedikit yang tahu, bahwa lidah buaya berisi zat aloesin yang bisa memutihkan kulit wajah. Zat ini memutihkan kulit dengan teknik menghambat pembentukan melanin, zat yang mengakibatkan kulit menjadi gelap.

Bahan-bahan:

  • 1 sdm gel lidah buaya
  • 2 sdm krim susu
  • Sejumput kunyit

Cara menciptakan masker wajah alami dari lidah buaya:

  • Campur seluruh bahan tadi sehingga menyusun adonan dengan tekstur pasta pekat.
  • Aplikasikan masker secara merata ke lokasi wajah dan leher.
  • Biarkan sekitar 20 – 30 menit, kemudian bilas wajah hingga bersih menggunakan air hangat.

3. Masker Tomat

Masker-tomat

Buah sayur ini sudah lumayan terkenal guna kecantikan. Anggapan bahwa tomat bisa mencerahkan kulit wajah memang benar. Ya, Lycopene ialah senyawa antioksidan yang tidak sedikit terkandung dalam tomat.

Zat ini dapat menangkal radikal bebas, mengayomi kulit dari efek buruk sinar matahari, serta menutrisi kulit sampai-sampai terlihat terang berseri.

Untuk menciptakan masker wajah alami dari tomat, maka siapkan bahan berikut:

  • 2 sendok teh air tomat
  • 3 sendok teh buttermilk
  • Cotton ball

Cara menciptakan maskernya:

  • Potong kemudian peras tomat sehingga terbit airnya.
  • Tambahkan buttermilk ke dalam 2 sendok santap air tomat tadi, kemudian aduk sampai rata.
  • Oleskan masker ke wajah dan leher dengan menggunakan pertolongan cotton ball.
  • Bilas sampai bersih sesudah 30 menit berlalu.

Itulah 3 masker wajah alami dan cara membuatnya, kunjungi terus situs obatcinta.com, karena pada situs ini, kami akan membahas berbagai informasi terkini.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *