jam tangan wanita terbaru
Kecantikan

Tips Memilih Jam Tangan Wanita

Pada saat ini fungsi jam bukan hanya sekedar sebagai alat untuk menunjukkan waktu saja, namun lebih dari itu jam tangan ini dipandang sebagai aksesoris yang bisa mendukung penampilannya menjadi lebih menarik lagi. Khususnya bagi para kaum wanita. Oleh karena itu, dalam kesempatan kali ini akan mengupas tentang tips memilih jam tangan wanita sebagai berikut ini :

  1. Sesuaikan dengan Karakter Anda

Pada saat akan memilih jam tangan, maka sebaiknya anda menyesuaikannya dengan karakter anda sendiri. Karena dengan menggunakan jam tangan yang cocok dengan karakter yang anda miliki, tentunya hal tersebut akan membuat anda merasa lebih nyaman pada saat menggunakannya. Jika anda merasa menjadi seorang wanita yang aktif serta berpenampilan santai, maka anda bisa memilih jam tangan unisex atau yang bergaya lebih sporty. Sedangkan jika anda merasa menjadi wanita yang feminim, maka anda bisa memilih model jam tangan yang lebih elegan atau yang memiliki ornamen lucu dengan warna-warna yang lebih lembut.

  1. Sesuaikan Dengan Kebutuhan Anda

Perlu anda ingat, bahwa jam tangan yang cocok serta nyaman itu bukan hanya yang sesuai dengan karakter anda saja, akan tetapi harus juga disesuaikan dengan kebutuhan anda serta aktivitas sehari-hari. Dalam hal ini, jika anda seorang wanita yang sering menghabiskan waktunya di luar ruangan, misalnya sebagai pekerja lapangan atau yang selalu aktif berolahraga, maka jam tangan sporty menjadi pilihan yang tepat bagi anda. Sedangkan bagi wanita yang sering menghabiskan banyak waktunya di dalam ruangan atau kantor, maka anda bisa memilih jam tangan dengan desain yang lebih elegan serta berbahan stainless steel atau kulit.

jam tangan wanita terbaru

  1. Perhatikan Aksesoris yang Anda Kenakan

Dalam pemilihan jam tangan wanita, anda juga harus memperhatikan untuk menyesuaikan aksesoris yang anda kenakan di tangan, misalnya seperti perhiasan, gelang, dan lain sebagainya. Jika anda menggunakan perhiasan di tangan, maka anda bisa memilih jam tangan dengan tipe klasik dan elegan. Namun jika anda menggunakan gelang biasa, maka anda bisa memilih jam tangan tipe jam casual atau sporty. Bahkan jam tipe kasual ini juga bisa anda gunakan untuk anda yang menggunakan perhiasan di tangan.

  1. Perhatikan Materialnya

Dalam memilih jam tangan, soal material dari jam tangan itu juga perlu anda perhatikan. Karena tiap merk jam tangan ini memiliki material dan ketahanan yang berbeda-beda. Oleh karena itu anda harus mengetahui hal tersebut supaya anda tidak menyesal di kemudian hari. Biasanya material pada tali jam tangan adalah stainless, rubber, nilon, atau kulit. Sedangkan untuk kepala jamnya, anda bisa memilih logam atau besi. Soal kepala jam, sebaiknya anda jangan memilih kepala jam yang ringan, karena bisa jadi kepala jam tersebut terbuat dari besi campuran, yang tentunya kualitasnya menjadi kurang bagus. Dan selain itu, perhatikan juga oleh anda jenis kaca yang digunakan. Dalam hal ini terdapat 3 jenis kaca, yakni hardlex, sapphire crystal (lebih tahan gores), dan mineral glass (lebih tahan benturan).

  1. Perhatikan Konstruksi Jam

Setelah anda memperhatikan material jam yang digunakan. Anda juga harus memperhatikan konstruksi dari jam tersebut. Karena hal ini sangat penting anda lakukan, supaya anda merasa lebih nyaman pada saat menggunakannya. Selain itu, konstruksi jam ini sangat menentukan keawetannya. Sehingga anda bisa menggunakannya dalam jangka waktu yang lama

Itulah beberapa tips yang tepat dalam memilih jam tangan untuk wanita, yang tentu saja harus anda coba.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *