Vinicunca atau Rainbow Mountain, Peru

Memang banyak hal yang dapat digunakan untuk membuktikan bahwa Tuhan adalah maha segala-galanya, termasuk juga The Almighty of Art. Buktinya saja, jika Anda telusuri di berbagai daerah di seluruh dunia, ada banyak tempat yang memiliki beragam warna atau tidak hanya didominasi oleh satu warna saja.

Anugerah, Inilah Tempat Indah Yang Memiliki Warna Serupa Pelangi

Nah, berikut ini adalah beberapa tempat di dunia yang miliki warna mirip pelangi, asli tanpa ada campur tangan dari manusia.

Grand Prismatic Spring, Wyoming, Amerika Serikat

Grand Prismatic Spring, Wyoming, Amerika Serikat

Grand Prismatic Spring adalah sebuah mata air panas terbesar ketiga di dunia yang mana terdapat di kawasan Taman Nasional Yellowstone, Wyoming, Amerika Serikat. Jika dibandingkan dengan mata air panas di seluruh dunia lainnya, Grand Prismatic Spring ini dapat dikatakan yang paling cantik karena memiliki banyak warna dan akan terlihat seperti pelangi ketika difoto dari atas.

Warna-warna yang terlihat tersebut merupakan warna dari mikro-organisme yang memiliki lapisan bermacam-macam atau disebut dengan microbial mat yang didapatkan di sekitar pinggiran Grand Prismatic Spring. Mikro-organisme ini memproduksi warna dari hijau, merah, kuning sampai dengan biru tua dengan mengambil dasar tingkat chlorofil yang terdapat dalam air.

Painted Desert di Petrified Forest National Park, Arizona, Amerika Serikat

Painted Desert di Petrified Forest National Park, Arizona, Amerika Serikat

Di Petrified Forest National Park, Arizona, Amerika Serikat tedapat sebuah padang tandus dengan banyak gundukan tanah tinggi atau bukit yang tersebar di kawasan tersebut. Yang menjadikan tempat ini unik adalah gundukan tanah tinggi yang memiliki warna-warna beragam. Walaupun bukan merupakan warna cerah dan menarik, namun perbedaan warna yang terdapat pada sisi-sisi bukit di Petrified Forest National Park cukup menarik.

Dikarenakan terdapatnya berbagai macam warna dan jika difoto maka akan terlihat seperti hasil editan, maka daerah di Petrified Forest National Park tersebut dinamakan atau dikenal dengan nama Painted Desert.

Seven Colored Earths, Chamarel, Mauritius

Seven Colored Earths, Chamarel, Mauritius

Seven Colored Earths in Chamarel yang terletak di Mauritius ini merupakan sebuah formasi geologis dengan warna-warna menarik di permukaannya. Menurut pakar geologis, warna-warna yang terdapat di daerah tersebut merupakan warna dari tumpukan pasir yang belum diketahui bersal dari mana dulunya.

Warna-warna di Seven Colored Earths in Chamarel tersebut antara lain merah, cokelat, ungu, hijau, biru, jingga dan kuning. Semuanya bercampur tak beraturan dan mewarnai formasi wilayah di tempat tersebut dan menjadi sangat menarik ketika dijadikan obyek foto.

Zhangye Danxia Landform, Gansu, Cina

Zhangye Danxia Landform, Gansu, Cina

Zhangye Danxia Landform merupakan deretan bukit tandus yang mana terdapat di Zhangye National Geopar, Sunan-Linze, Zhangye, Gansu, Cina. Popularitas Zhangye Danxia Landform ini semakin menanjak naik dan banyak dikunjungi turis baik dari lokal Cina ataupun dari luar negeri karena keindahan warna-warni yang terpapar merata di bebatuan bukitnya. Bahkan seperti hasil buatan manusia, setiap warnanya tertoreh lurus dengan jarak puluhan meter tanpa ada lenggokan tak seimbang satu pun.

Menurut pakar geologis, warna-warna tersebut merupakan hasil dari deposit pasir yang tercampur dengan mineral dan telah terbentuk lebih dari 24 juta tahun lalu. Sebelumnya, daerah ini adalah daerah tandus yang tidak pernah mendapatkan sorotan dari manapun, namun sejak tahun 2005 lalu, Pemerintah Daerah di Zhangye mulai mengembangkannya menjadi daerah wisata.

Vinicunca atau Rainbow Mountain, Peru

Vinicunca atau Rainbow Mountain, Peru

Vinicunca atau disebut pula dengan nama Montana de Siete Colores atau dalam Bahasa Inggris disebut dengan nama Rainbow Mountain merpakan sebuah pegunungan tandus yang memiliki altitude 5,200 dari permukaan laut. Vinicunca ini terletak di Andes, Peru yang masuk daerah Cusco.

Menurut data dari pemerintah daerah setempat, dari tahun ke tahun, ada lebih dari 1.000 turis yang datang dan mendaki daerah tersebut. Memang jika dari dekat hanya akan terlihat seperti bentangan daerah tandus saja, namun dari kejauhan, warna-warna Vinicunca sangat terlihat dengan jelas dan seperti hasil editan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *