cara mengatasi kecanduan blue film

Untuk sebagian besar orang, menonton blue film merupakan salah satu hiburan tersendiri. Meski tak selalu berakhir dengan masturbasi, banyak orang yang suka menonton blue film hanya untuk mengisi waktu luang atau iseng. Tapi kalau terus dilakukan sebagai kebiasaan, lama-lama Anda akan kecanduan dan sulit melepaskan diri dari hal tersebut. Hal ini tentu tak sehat secara psikologis karena dapat membuat Anda jadi susah fokus dan merasa gelisah sepanjang waktu jika sehari saja tak nonton blue film.

Maka dari itu, Anda perlu kembali ke jalan yang benar dan melepaskan diri dari kecanduan blue film dengan cara berikut ini:

Cara Mengatasi Kecanduan Blue Film

Temukan alasan untuk berhenti

Pertama, Anda harus menemukan alasan yang kuat untuk berhenti menonton blue film. Kalau belum ada alasan yang kuat, Anda mungkin hanya berhenti dalam waktu singkat dan kemudian kembali lagi ke kebiasaan lama. Ada banyak hal yang sebenarnya bisa dijadikan alasan untuk berhenti nonton blue film, misalnya menjaga imej pda keluarga dan rekan kerja, bagaimana kalau suatu saat hobi Anda sampai diketahui oleh mereka? Atau juga dengan alasan menghargai pasangan. Apakah Anda tidak kasihan dengan pasangan yang berusaha setia sedangkan Anda dengan seenaknya menonton aksi orang lain di atas ranjang? Atau Anda juga bisa introspeksi diri dan berusaha memperbaiki kebiasaan tersebut karena jelas agama tidak akan membenarkan hal semacam itu.

Beritahukan orang terdekat

Kalau Anda hanya menyimpan hal ini seorang diri, maka Anda tidak akan memilii tanggung jawab untuk mencapainya. Maka dari itu, beritahukan kepada orang terdekat mengenai kebiasaan buruk Anda dan rencana Anda untuk menghentikannya. Dengan cara ini, ada seseorang yang secara tidak langsung menjadi kontrol Anda. Ketika Anda merasa tidak bisa mencapai target dan merasa ingin menyerah, Anda pun akan berpikir ulang karena tidak ingin mengecewakan orang terdekat yang sudah sangat percaya pada Anda.

Singkirkan semua hal yang berhubungan dengan blue film

Hapus semua koleksi video Anda, buang majalah, poster, dan apapun itu yang ada hubungannya dengan blue film. Pastikan Anda akan sulit mengakses blue film dalam berbagai kondisi. Hal ini akan sangat membantu saat Anda tidak dapat menahan keinginan untuk nonton blue film,tapi ternyata tidak bisa karena Anda tidak memiliki akses. Anda juga bisa memblokir situs-situs tidak senonoh sehingga akan berpikir dua kali untuk mengaksesnya kembali.

Sibukkan diri dengan hal positif

Semakin banyak waktu senggang yang Anda miliki, akan semakin besar pula kemungkinan Anda untuk kembali nonton blue film. Maka dari itu, carilah kesibukan yang positif misalnya dengan berolahraga, berkebun, melukis, memasak, berbelanja, atau sekedar hang out dan berkumpul bersama keluarga, rekan kerja, serta orang-orang terdekat. Yang jelas, jangan berikan waktu pada otak Anda untuk berpikir mengenai blue film.

Nah, jangan lupa juga untuk mendekatkan diri pada Tuhan dan memperdalam ilmu agama yang bisa membentengi Anda dari hal-hal yang negatif. Good luck!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *