dekorasi rumah dengan bunga

Apa yang biasa Anda lakukan untuk mempercantik hunian? Mengeluarkan koleksi kristal atau menajang lukisan mahal? Well, membuat hunian tampak lebih indah tak harus selalu dilakukan dengan barang sani yang berharga tinggi. Anda bisa mengubah penampilan rumah dengan mudah menggunakan bunga. Ya, bunga yang dimaksud bukanlah bunga plastik yang terlihat palsu, tapi bunga segar yang akan membawa hawa sejuk di dalam rumah.

Tips Mempercantik Rumah Dengan Bunga

Untuk mempercantik hunian dengan bunga, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan seperti berikut ini:

Beli bunga yang tetap terlihat cantik meski sudah kering

Mawar dan sedap malam mungkin jadi bungan favorit untuk diletakkan di dalam ruangan karena indah sekaligus wangi. Tapi untuk Anda yang ingin memberikan kesan unik di dalam ruangan, bisa memajang bunga kering. Ya, bunga-bunga ini awalnya dibeli dalam kondisi segar namun dibiarkan di dalam ruangan hingga mongering dan Anda tak perlu membuangnya. Sebab penampilan bunga-bunga kering ini sama indahnya dengan saat masih segar. Beberapa jenis bunga yang akan terlihat indah saat sudah kering antara lain blue gum, cotton, bunny tails, honesty, dan hydrangea.

Gunakan vas yang sangat unik

Kalau Anda tipe orang yang suka bunga-bunga dengan tampilan sederhana seperti krisan putih, maka pilih vas yang memiliki bentuk atau warna unik untuk memberikan visual lebih baik. Dengan vas yang memiliki bentuk unik atau warna cerah, Anda bahkan bisa membuat ruangan tampak berbeda hanya dengan menaruh beberapa jenis daun hijau dan ranting dengan bunga berukuran kecil.

Gunakan satu jenis bunga saja, tapi banyak

Salah satu cara untuk memaksimalkan keindahan bunga adalah tidak mencampurnya dengan jenis lain. Ya, cobalah memilih satu jenis bunga saja dan beli dalam jumlah besar hingga membentuk gerumbulan yang indah. Letakkan bunga tersebut di dalam vas kemudian taruh di tengah ruangan. Ini merupakan salah satu cara terbaik menyusun bunga dan Anda bahkan tidak akan mengalami kesulitan sedikitpun. Salah satu jenis bunga yang akan terlihat sangat indah saat disusun dalam jumlah besar adalah mawar.

Pilih warna yang Anda suka

Kalau Anda sebenarnya tidak terlalu suka bunga, mungkin akan kesulitan untuk menentukan jenis yang cocok dipajang di dalam ruangan. Kalau begitu, pilih saja bunga berdasarkan warnanya. Ya, warna apa yang ingin Anda hadirkan di dalam ruangan? Kuning? Ungu? Atau merah muda? Pilih bunga berdasarkan warna yang Anda suka dan dijamin ruangan pun terlihat lebih menyenangkan.

Pindahkan pemandangan luar rumah ke dalam

Apa yang sedang terjadi di luar rumah? Halaman penuh rumput karena sedang musim hujan atau justru sebaliknya, terlihat jalanan kering berdebu karena memasuki musim kemarau? Anda bisa memindahkan pemandangan di luar rumah tersebut ke dalam vas untuk memberikan kesan yang unik. Misalnya saja, padukan beberapa jenis daun hijau segar dengan bunga berwarna cerah untuk mewakili musim hujan yang subur, atau pilih ranting kering dan bunga berwarna agak gelap atau putih untuk mewakili musim kemarau.

Siap menghias hunian dengan keindahan bunga yang menawan? Jangan lupa beri air di vas supaya bunga segar Anda lebih tahan lama, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *