rambut seleb sehat

Kalau Anda nonton televisi, pasti setidaknya pernah terlintas sekali saja pertanyaan mengenai rambut para selebriti yang selalu tampak indah. Tak pernah kelihatan selebriti dengan rambut lepek atau kusam, padahal aktivitas mereka sendiri sangat padat mulai dari pagi hingga malam hari. Bahkan beberapa selebriti mengaku sebenarnya mereka seringkali tak sempat keramas, sebab butuh waktu lama untuk mengeringkan dan menata ulang rambut sementara kegiatan yang harus dihadiri sangat padat.

Lalu bagaimana bisa mereka membuat rambutnya tampak on setiap saat? Ini beberapa rahasian yang bisa Anda coba:

Tips Membuat Rambut Tampak Sehat

Menggunakan dry shampoo

Banyak sekali selebriti yang harus beraktivitas di luar ruangan, entah itu untuk melakukan konser atau terlibat dalam kegiatan amal yang semuanya dilakukan di bawah sinar matahari. Kulit kepala pun pasti akan berkeringat dan hal tersebut membuat rambut jadi lepek. Lalu apa solusinya? Ternyata, mereka menggunakan dry shampoo alias sampo kering. Sampo ini bukan berbentuk cairan kental seperti sampo pada umumnya, namun merupakan cairan yang sangat ringan dan diaplikasikan dengan cara disemprotkan ke akar rambut tanpa perlu dibilas. Sampo ini memiliki kandungan yang bisa menyerap minyak dan keringat sehingga dapat menghilangkan lepek dalam sekejap.

Keramas hanya di bagian kulit kepala

Kalau sudah terlalu lepek, kulit kepala kadang juga terasa gatal sehingga tidak nyaman untuk beraktivitas. Nah, para selebriti banyak yang menggunakan trik ini untuk mengusir rasa gatal di kulit kepala. Mereka menggelung ujung rambutnya kemudian menutupinya dengan shower cap dan menyisakan bagian depan rambut saja. Nah, bagian akar rambut yang menempel di kulit kepala ini kemudian diberi sedikit air dan sampo kemudian dicuci hingga bersih. Setelah itu, akar rambut dibilas dan dikeringkan. Dalam sekejap rasa gatal dan berminyak di kulit kepala akan hilang tanpa perlu mencuci seluruh bagian rambut.

Mengaplikasikan gaya hair bun

Bagaimana seandainya kondisi rambut sangat berantakan tapi ada acara mendadak yang harus dihadiri? Kebanyakan selebriti akan memilih model hair bun, di mana rambut dicepol di bagian puncak kepala. Model rambut ini akan menyembunyikan minyak serta bagian yang kusut dengan sempurna. Untuk bagian depan dan samping, digunakan bobby pin agar anak rambut tak mencuat ke sana ke mari. Kelebihan dari gaya rambut satu ini adalah cocok diaplikasikan untuk semua jenis rambut mulai dari yang lurus, berombak, hingga keriting.

Memakai head band

Cara lain yang bisa diterapkan untuk mengatasi rambut yang penampilannya kurang oke adalah dengan memakai head band. Bagian depan rambut yang biasanya terlihat sangat berminyak akan tertutupi dengan sempurna sehingga penampilan pun terlihat lebih menawan. Sayangnya, head band biasanya kurang cocok dipakai untuk acara-acara yang cenderung formal. Sebab pemakaian head band lebih menonjolkan kesan kasual dan juga sporty.

Nah, kini Anda bisa meniru trik para selebriti untuk memiliki rambut yang terlihat indah sepanjang hari. Selamat mencoba dan bersiaplah tampil menawan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *